Hari ke Tiga MTQ Tingkat Kabupaten, LPTQ Juara 1 Cabang Fahmil Qur’an

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Hari ke Tiga MTQ Tingkat Kabupaten, LPTQ Juara 1 Cabang Fahmil Qur’an

Thursday, October 5, 2017


Teks foto: Peserta cabang Fahmil Qur'an MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis melakukan foto bersama usai berlomba, Rabu (4/10/2017).



 lalulintaskriminalitas.com, pinggir - Hari ketiga perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang digelar di Kecamatan Pinggir, menurut pantauan yang kami lakukan di lapangan sangat meriah, hal ini terlihat dari antusiasnya para suporter yang hadir untuk memberikan dukungan, Rabu (4/10/2017).



Ketua Kesekretariatan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Ismail menjelaskan, rata-rata cabang lomba yang dipertandingkan dalam MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini sudah pada tahap penyelesaian .

“Bahkan ada cabang yang telah menjadi pemenangnya, yakni fahmil qur’an atau cerdas-cermat,” ujarnya.

Pemenang lomba fahmil qur’an tahun ini, sambung Ismail, yaitu, juara satu di raih Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), yang berhasil menorehkan nilai 1.830, sedangkan Kecamatan Bantan pada posisi dua dengan nilai 1.350, sementara Kecamatan Bengkalis berada di posisi tiga dengan perolehan nilai 1.275.

Ismail mengatakan, hari ketiga pelaksanaan MTQ ini berjalan sesuai yang diharapkan termasuk dalam pelaksanaan lomba-lomba.

Ia mengungkapkan, dalam helatan MTQ tahun ini, dilombakan 7 cabang dan berlangsung di tempat yang berbeda-beda.

“Ada 5 tempat perlombaan pada MTQ ke-42 tahun ini, yakni Astaka utama lapangan Kantor Camat Pinggir, Gedung Serba Guna Kantor Camat Pinggir lama, Masjid Nurul Iman, SD Negeri 15 Pinggir dan MTS Assyafi’iyah,”  tutupnya.***