Kodim 0713 menyediakan perpustakaan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Kodim 0713 menyediakan perpustakaan

Thursday, October 19, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Brebes- Puluhan siswa-siswi SD N 1 Cikuya Kec. Banjarharjo memadati taman baca dadakan di Balai Desa Cikuya, yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Brebes. Banjarharjo, Senin (16/10).

Sontak saja, Pelayanan Kearsipan di Balaidesa Cikuya oleh Dinas Kearsipan Kabupaten Brebes dan taman baca ini langsung menjadi perhatian anak-anak Desa Cikuya.

"Adanya perpustakaan Taman Baca ini sangat diminati, khususnya untuk siswa SD. Selain itu, buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka. Karena banyak buku bergambar dan buku cerita," ungkap Kades Cikuya Sekod.

Lebih lanjut Sekod menuturkan “Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca dijaman sekarang," jelasnya.

Sementara itu Bpk. Nurdin selaku pegawai dari Perpustakaan Daerah Pemkab Brebes mengharapkan dengan dibukanya Taman baca dalam rangka mendukung kegiatan TMMD Non Fisik Kodim 0713/Brebes ini, anak-anak usia pelajar dan masyarakat dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.

"Kita semua tahu membaca adalah jendela dunia, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala sesuatu yang terjadi. Dengan banyak membaca maka akan mendapatkan pengetahuan dan membuka cakrawala dalam diri untuk mampu berkarya bagi sesama," pungkasnya.(Sugiarto).