Polres Bengkalis Gelar Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Polres Bengkalis Gelar Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri

Thursday, October 5, 2017


Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Haholongan foto bersama kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni serta seluruh peserta, Rabu (4/10/2017) di gedung Serba Guna Polres Bengkalis.



 Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis - Guna untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal dan kompetitif  Polres Bengkalis gelar Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri bagi Putra/Putri Berprestasi  di Gedung Serba Guna Polres Bengkalis, Rabu (04/10/2017).



Kegiatan yang diikuti Babinkamtibmas dari Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis ini untuk mewujudkan bahwa Polri memberikan peluang sebesar-besarnya kepada seluruh mayarakat untuk bergabung dan sebagai wadah untuk mengabdi  pada negara melalui institusi Polri.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan pada putra/putri daerah yang berprestasi agar segera mempersiapkan diri mengikuti seleksi penerimaan Calon Anggota Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni mengatakan sasaran dari Program Bimbingan dan Pelatihan Calon Anggota Polri ini adalah mencari putra/putri  daerah yang berusia min 16 Th dan max 19 Th,

Kemudian tuturnya, tentunya dengan memiliki prestasi tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional  baik pada Bidang Olahraga,Bidang Pendidikan dan Bidang Keagamaan terlebih lagi bagi Hafiz Qur’an.

“Melalui peran Babinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya Polri harus melakukan penjaringan putra/putri daerah yang berprestasi harus secara keseluruhan dan selektif sampai ke daerah pedalaman”,tegasnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Haholongan memberikan dukungan penuh  kepada Polres Bengkalis untuk melakukan penjaringan terhadap putra/putri daerah yang berprestasi, baik pada bidang Akademik dan Non Akademik dengan menyambangi beberapa sekolah di Kabupaten Bengkalis.

”Ini merupakan satu terobosan kreatif dan perlu diberikan apresiasi. sehingga pada saatnya nanti putra putri negeri junjungan ini siap bersaing secara sehat dalam kompetisi penerimaan anggota polri tahun 2018,”ujarnya

Program pembinaan dan pelatihan calon anggota polri yang diharapkan nantinya putra/putri daerah menjadi anggota Polri yang unggul dan kompetitif serta dapat diandalkan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Supardi, perwakilan dari Disbudparpora dan sejumlah Babinkamtibmas di jajaran Polres Bengkalis

Sumber : Humas Pemda Bengkalis