Wajib pengecekan sejak dini Kanker Rahim (Serviks) dan Payudara bagi kaum hawa

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Wajib pengecekan sejak dini Kanker Rahim (Serviks) dan Payudara bagi kaum hawa

Wednesday, October 25, 2017
Pencanangan bulan bakti kesehatan TP PKK Kabupaten Bengkalis di halaman Kantor Camat

Lalulintaskriminalitas.com,Duri- Banyaknya kasus yang terjadi pada kaum hawa seperti Kanker rahim(Serviks) dan Payudara di wilayah Kabupaten BengkalisDinas Kesehatan melalui Bidan dan ibu-ibu PKK,menerapakan juga mensosialisasikan gerakan penyuluhan pencegahan Kanker rahim (Serviks) dan Payudara sejak dini dengan melakukan tes IVA (Inveksi Visual Asetat).

hal itu disamapaikan oleh istri Bupati Kasmari selaku ketua PKK Kabupaten Bengkalis saat acara pencanangan bulan bhakti TP PKK Kesehatan Tingkat Kabupaten Bengkalis Senin 23/10/2017 di halaman Kantor Camat Mandau,Kabupaten Bengkalis.

Namun adanya sosialisasi Pencanangan  bulan bhakti TP PKK yang diadakan di halaman Kantor Camat.masih banyak kaum hawa yang tidak ingin melakukan pengecekan sejak dini Kanker rahim (Serviks) dan kanker payudaranya akibat malu atau takut melakukan pemeriksaan.

Padahal pencegahan tersebut sangat bagus di lakukan sejak dini agar kaum hawa yang berada di Kabupaten Bengkalis bisa menghidari dan mencegah penyerangan Kangker Rahim (serviks) dan payudara.

Sebagai informasi tes IVA adalah cara yang paling efektif untuk pencegahan terjadinya kanker rahim (servik).

Bidan akan mengoleskan cairan asam asetat kemulut rahim (serviks)wanita lalu melihat adanya perubahan warna yang terjadi.
bila warna serviks tetap kemerahan berarti tidak terjadi apa-apa artinya sehat.tapi apabila ada bintik-bintik putih,tanda ada lesi prakanker atau kanker serviks sehingga harus dirujuk dan melakukan pengecekan lanjutan.

Bagi kaum hawa yang aktif dalam hal seksual diwajibkan untuk melakukan pengecekan tiap tahunnya dengan tes IVA.(Dew)