28 persen Wisudawan AKN Bengkalis Cumlaude

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


28 persen Wisudawan AKN Bengkalis Cumlaude

Thursday, November 30, 2017


Teks foto: Bupati Amril Muminin Berbincang-bincang bersama

Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis melepas 95 orang wisudawan/ti menyandang gelar setingkat Ahli Pratama (D1) dan Ahli Muda (D2)  ke-3, terdiri dari jurusan Teknik Pengelasan sebanyak 18 orang, Teknik Sistem Pembangkit 18 orang dan Komputer Akuntansi sebanyak 59 orang.

Dari 95 Mahasiswa yang diwisuda, 27 orang atau 28 persen yang cumlaude. Dengan nilai IPK 3, 97 jurusan Komputer Akuntansi atas nama, Fitri Sunarsih asal Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil. Nur isnaini jurusan Komputer Akuntansi dengan IPK, 3, 94 dan IPK tertinggi ketiga diperoleh Indri Syahfitri, jurusan Komputer Akuntansi.

Pelepasan Wisudawan/ti ini, di gelar di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/11/17).

Sebagaimana diketahui, pendirian AKN di 20 Kabupaten/Kota di Indonesia adalah bagian dari amanat Undang-undang Pendidikan Tinggi, yang bertujuan sebagai penguat pendidikan vokasi dan pendongkrak angka partisipasi kasar pendidikan tinggi. Dengan prinsip biaya kuliah murah dan terjangkau, namun berkualitas danbermutu tinggi. Ternyata AKN Bengkalis mendapat sambutan luar biasa bagi masyarakat.

Hal ini terbukti, dengan banyaknya anak-anak lulusan sekolah setingkat SMA/MA sederajat melanjutkan kuliah di AKN Bengkalis. Tidak hanya itu, AKN Bengkalis juga mampu bersaing dengan sekolah tinggi lainnya.

Dari hasil evaluasi, hampir 70 persen lulusan AKN mendapat pekerjaan, berkat ijazah dan sertifikat yang diperoleh. Selain itu, beberapa prestasipun pernah diraih Mahasiswa AKN Bengkalis. Salah satunya, mendapat juara tiga, untuk kategori Smaw Plate pada perhelatan dunia pengelasan di perguruan tinggi yang diselenggarakan Kementerian Riset pada tahun 2016 lalu.(duis/hms)