Bupati Paparkan Rincian APBD, Ajak Seluruh Komponen Dukung Pembangunan Bengkalis

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Paparkan Rincian APBD, Ajak Seluruh Komponen Dukung Pembangunan Bengkalis

Thursday, November 30, 2017


Lalulintaskrimnalitas.com, Bengkalis – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, secara paripurna mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 , sebesar Rp3.632.246.626.998.“Dengan rincian, pertama, pendapatan daerah sebesar Rp3.572.246.626.998, belanja daerah, sebesar Rp3.632.246.626.998, dan pembiayaan sebesar Rp60.000.000.000,” terangnya.

Mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga priode ini mengatakan hal tersebut, ketika memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Pengesahan APBD 2018, dipimpin Ketua H Abdul Kadir, didampingi tiga wakil Ketua, Indra Gunawan Eet, Zulhelmi dan Kade Rismanto.

Sidang ini pun tutur dihadiri 36 orang wakil rakyat dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto, serta sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Bengkalis, di Ruang Sidang lantai II Sekretariat DPRD Bengkalis, Rabu (29/11/2017) sore.

Masih kata Bupati, rincian APBD tersebut telah mencakup penyelenggaraan pembangunan dalam semua urusan yang menjadi kewenangan daerah terutama urusan konkuren sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Yang secara jelas juga diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan apbd tahun anggaran 2018, sesuai dengan prioritas daerah dan mengedepankan aspek pemerataan ke semua sektor dan wilayah Kabupaten Bengkalis,” tuturnya

Amril menerangkan, dengan ditetapkannya APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2018, kepada seluruh kepala perangkat daerah dan unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis selaku pengguna anggaran, diinstruksikan untuk segera mempersiapkan seluruh administrasi, prosedur, teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

“Karena apa yang telah dianggarkan menjadi kewajiban yang melekat pada masing-masing urusan yang akan dipertanggungjawabkan oleh Organisasi Perangkat Daerah baik progres, manfaat maupun dampaknya bagi pembangunan kabupaten bengkalis secara umum,” sebutnya.

Beliau juga mengajak pimpinan dan anggota DPRD beserta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Mari kita kawal dan kita evaluasi demi mencapai tujuan bernegara, dan memberikan yang terbaik bagi daerah ini,” harap Amril Mukminin.( Duis/Hms)