Bupati Sebut Pemuda Pancasila Harus Jadi Pioner Dalam Pembangunan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Sebut Pemuda Pancasila Harus Jadi Pioner Dalam Pembangunan

Thursday, November 16, 2017
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua Pemuda Pancasila Bengkalis Riki Rihardi menyalami ketua Pemuda Pancasila Rupat Utara yang baru dilantik, Selasa (14/11/17).


Lalulintaskriminalitas.comRupat Utara - Pemuda Pancasila (PP) harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent social change sebagai starter point untuk berkiprah dalam derap pembangunan Kabupaten Bengkalis.



Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ketika menghadiri Pelantikan Ketua Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Rupat Utara, di aula pertemuan Vihara Surya Dharma Cin Heng Keng Rupat Utara, Selasa (14/11/17).

Adapun pengurus PP Rupat Utara yang dilantik oleh Ketua PP Kabuten Bengkalis, Riki Rihardi ini adalah Edy Sabara (Ketua), Saipul (Sekretaris) dan Khaidir (Bendahara). Kemudian, Wahyudi (Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Hendri (Ketua Bidang Kaderisasi), Iskandar (Ketua Bidang Media Massa dan Hubungan Masyarakat), Rahim (Ketua Bidang Pendidikan dan Seni Budaya).

Dalam sambutannya Amril, mengucapkan selamat dan taniah kepada pelantikan ketua Pengurus PAC yang baru dilantik, semoga bisa mengemban tugas dan amanah dengan sebaiknya dalam membangun Negeri Junjungan.

Lebih lanjut Amril mengatakan sebagai organisasi yang namanya, mengusung kata Pancasila, diharapkan nantinya mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari–hari.

Seperti selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan, mendepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum serta mengabaikan hak dan kewajiban orang lain.

"Kami sangat  berharap, setelah dilantiknya pengurus PP Rupat Utara  ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Kecamatan Rupat Utara khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Bengkalis," ungkap Amril

Dibagian lain mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengatakan pemuda merupakan calon pemimpin bangsa, maju mundurnya suatu bangsa ada ditangan pemuda.

Sebagaimana pernyataan yang pernah disampaikan Presiden RI pertama Soekarno lanjut Amril, lebih baik jadi singa satu hari, daripada jadi kucing seumur hidup.

"Kami berharap Pemuda pancasila harus tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis," pungkasnya.

Sumber : Humas