Eks Pimpinan Desak KPK Usut Pihak yang Sembunyikan Setya Novanto

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Eks Pimpinan Desak KPK Usut Pihak yang Sembunyikan Setya Novanto

Tuesday, November 21, 2017

Mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto usai menyampaikan pendapat dalam sidang lanjutan uji materi terkait hak angket di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Selasa (5/9). Bambang dihadirkan sebagai saksi ahli dalam sidang itu. 

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK era Abraham Samad, Bambang Widjojanto, meminta KPK tidak lengah dengan keberhasilan menangkap dan menahan Ketua DPR Setya Novanto. KPK harus mengusut pihak-pihak yang dianggap menghambat penyidikan megakorupsi e-KTP.

"Diusulkan juga memberikan perhatian atas dugaan keterlibatan pihak tertentu yang menyembunyikan SN, juga provokasi pernyataan yang mendramatisasi kesehatan SN sehingga potensial melakukan kebohongan publik," ujar Bambang dalam keterangan singkat yang diterima  Senin (20/11/2017).

Selain mempercepat pemeriksaan saksi-saksi untuk menguatkan tuntutan serta antisipasi perlawanan koruptor, KPK tidak berhenti di penyidikan korupsi e-KTP.

"KPK diusulkan untuk mengembangkan dugaan kejahatan pencucian uang yang biasanya berkaitan dengan Tipikor di dalam kasus SN ini," kata Bambang.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menjalani pemeriksaan pada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanyo atau Setnov terkait kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP, Senin (20/11/2017).

Bambang menuturkan, ada tiga hal penting yang harus terus diperhatikan komisi antirasuah usai menangkap dan menahan Setya Novanto.
Sumber : Liputan6.com,