Rayon 6 dan Rayon 16 SD Negeri-Swasta Ikuti Pelatihan Perangkat Pembelajaran

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Rayon 6 dan Rayon 16 SD Negeri-Swasta Ikuti Pelatihan Perangkat Pembelajaran

Wednesday, November 15, 2017




Sepuluh kepala sekolah Rayon 6 dan Rayon 16 foto bersama seusai mengikuti pembukaan kegiatan pelatihan kegiatan rayon membuat perangkat pembelajaran semester II tahun 2017 di Halaman SDN 12 Air Jamban,Kecamatan Mandau,Kabupaten Bengkalis


Lalulintaskriminalitas.com, Duri - Sebanyak dua puluh orang guru sekolah dasar negeri maupun swasta yang tergabung di Rayon 6 dan 16,mulai Senin (13/11) hingga Rabu (15/11) mengikuti Kegiatan Rayon Membuat Perangkat Pembelajaran Semester II 2017 di SDN 12 Air Jamban,Kecamatan Mandau,Kabupaten Bengkalis.


Lima sekolah yang tergabung di Rayon 6 adalah SDN 12,18,20 dan 50 termasuk SDS Pelopor Duri,mengutus dua guru yang didampingi kepala sekolahnya masing-masing seperti Wasar SPd (12),Nita (18),Hj Maimiswati MPd (20),Agung Widodo Sag (SDS Pelopor Duri) serta Zabinar SPd (SDN 50) yang diberikan tugas sebagai pendedah materi.Lima sekolah lain yang tergabung di Rayon 16 seperti SDN 14,16,25,Santo Yosef Duri dan SDN 48 juga hadir bersama kepala sekolah masing-masingnya.


Kepala SDN 12 Air Jamban,Wasar SPd selaku tuan rumah didampingi Hj Maimiswati SPd (Kasek SDN 20 Babussalam) mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan Rayon 6 dan Rayon 16 dengan bentuk pelatihannya membuat perangkat pembelajaran semester II 2017


"Sekolah mengirimkan dua guru masing-masing dengan program utama kegiatan rayon dalam membuat perangkat pembelajaran semester II 2017,”katanya.


Lama kegiatan sebagaimana disebutkan Hj Maimiswati MPd untuk tiga hari pelatihan yang di mulai pagi hari dan berakhir menjelang sholat Zuhur.


"Alhamdulillah,kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan guru yang ikut dapat mengikuti dengan tekun dan serius agar semua ilmu itu dapat dilanjutkan apresiasinya di sekolah masing-masing,”harapnya.


Sementara instruktur yang memberikan materi Zabinar SPd ketika dimintai keterangan Posmetro Mandau mengatakan pelatihan membuat perangkat pembelajaran semester II tahun 2017 adalah program Rayon 6 dengan Rayon 16.


"Kegiatan ini diberikan untuk guru kelas I,IV dan V serta VI dengan pendedahan materinya tentang Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006,”tukasnya. (Dew)