Ziarah Nasional Sempena Hari Pahlawan: Plt Sekda Ajak Generasi Penerus Teladani Api Para Pahlawan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Ziarah Nasional Sempena Hari Pahlawan: Plt Sekda Ajak Generasi Penerus Teladani Api Para Pahlawan

Saturday, November 11, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis– Usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, Pelaksana Tugas (Plt)  Sekretaris Daerah H Arianto memimpin upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis, Jumat (10/11/2017).H Arianto selaku inspektur upacara pada Ziarah Nasional tersebut, memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang bersemayam dengan mengheningkan cipta kemudian meletakkan karangan bunga di taman makam pahlawan Kesuma Kesatria yang berlokasi di Jalan Pramuka Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis tersebut.

Kemudian, Arianto beserta Forkopimda dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melakukan do’a  bersama agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan Ziarah Nasioal Sempena Hari Pahlawan turut dihadiri Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis, H TS Ilyas, Komandan Rayon Militer 01 Bengkalis dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya H Arianto, bersama beberapa peserta apel lainnya melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan Kesuma Bangsa, hal ini dilakukan sebagai bentuk refleksi apa yang telah dilakukan para pahlawan demi kemajuan bangsa ini.

"Kita sebagai generasi penerus, harus selalu mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil  semangat api para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan  meneruskan perjuangannya," pungkas H Arianto selepas apel tersebut.***