BUPATI IBU PKK BENGKALIS SILAHTURAHMI DENGAN CAMAT LURAH, RT,RW DAN TOKOH MASYARAKAT SE KABUPATEN BENGKALIS

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


BUPATI IBU PKK BENGKALIS SILAHTURAHMI DENGAN CAMAT LURAH, RT,RW DAN TOKOH MASYARAKAT SE KABUPATEN BENGKALIS

Friday, December 22, 2017
[caption id="attachment_4430" align="alignleft" width="475"] HENDRIANTO RW TELADAN SE KECAMATAN MANDAU[/caption]

Lalulintaskriminalitas.com, Mandau - Silahturahmi Bupati dengan Camat, Lurah, RT RW , kader kader Posyandu dan tokoh masyarakat sekabupaten Bengkalis, yang di adakan di halaman Kantor camat Mandau pada hari Kamis ( 21/ 12/ 2017).

[caption id="attachment_4429" align="alignleft" width="300"] LEBIH KURANG 150 ORANG UNDANGAN HADIR PADA ACARA SILAHTURAHMI DENGAN BUPATI [/caption]

Pada acara silahturahmi itu turut hadir anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan Mandau dan PInggir, Rianto, Hendri SAg, Tamrin Malik, Sihol Pangaribuan, Syamsul Dalimunte, Sukadi, Daud Gultom, Lamhot Nainggolan, Nanang, Pipit Lestari Hariyanto, Susianto SR, Safrana Fizar, Jasmi.

Sementara itu jajaran Pemkab Bengkalis, turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi dan para kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Bengkalis, serta Plt Camat Mandau Basuki.

Pada silahturahmi itu juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan kepada 15 ketua RT dan RW serta Kader Posyandu yang bertugas dikelurahan se-Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung memberikan Penghargaan atas dedikasi dan kesetiaan dan pengabdian dalam menjalankan amanah yang diemban diserahkan langsung,

Mereka yang mendapat penghargaan tersebut adalah, dari Kecamatan Bengkalis Kusnindarwarti Ketua RT Kelurahan Kota Bengkalis, Abdul Gafar Ketua RW Kelurahan Rimba Sekampung, Wan Netty Rayati, kader PosyanduKelurahan Kota Bengkalis.

Untuk Kecamatan Bukit Batu, Usman Khan ketua RT Kelurahan Sungai Pakning, Mustafa Ketua RW Kelurahan Sungai Pakning dan Halimah kader Posyandu Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Pinggir, Desmarisma Ketua RT Kelurahan Titian Antui, Armasyah Ketua RW Kelurahan Balai Raja, Parjilah kader Posyandu Kelurahan Titan Antui.

Kemudian dari Kecamatan Mandau yang mendapat penghargaan, yakni Hendrianto Ketua RT Kelurahan Air Jamban, Bambang Hermanto Ketua RW Kelurahan Talang Mandi dan Rahmayati kader Posyandu Kelurahan Babussalam.

Dari Kecamatan Rupat, Eromzi ketua RT dari Kelurahan Terkul, Muhammad Iyin Ketua RW dari Kelurahan Batu Panjang dan Siti Rahmah kader Posyandu dari Kelurahan Tanjung Kapal.Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya para Ketua RT/RW dan kader Posyandu atas penghargaan yang diterima.

Bupati mengharapkan semoga kedepanya semakin meningkatkan melayani masyarakat. P0keberadaan Ketua RT/RW sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Menurut Amril, tugas seorang ketua RT/RW lumayan berat, mulai dari urusan terkecil harus dapat diatasi.Kemudian mempunyai tugas mengantisipasi gangguan keamaan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan mengaktif pengawasan setiap orang baru.

Pada kesempatan itu, Amril minta kepada Ketua RT/RW untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal buruk, akibat pengaruh paham-paham negatif dari kelompok tertentu, Ketua RT/RW untuk terus meningkatkan koordinasi maupun pengawasan serta mengintensifkan aturan 2 x 24 jam, tamu wajib lapor.Sementara itu, kader Posyandu tidak dapat diabaikan. Karena sebagai relawan yang memantau langsung kesehatan dan pertumbuhan anak serta kesehatan ibu di setiap lingkungan.Sebagai bentuk apresiasi dan perhatian terhadap kader Posyandu, mulai tahun 2018 mendatang, Pemkab Bengkalis menganggarkan honor bagi kader Posyandu sebesar Rp200 ribu per bulan. Sebelumnya, pada tahun 2017 sudah dianggarkan sebesar Rp100 ribu, namun karena adanya rasionalisasi, sehingga tidak bisa dibayarkan.(  Duis )