Hadiri Pelantikan DPD IKNR Bengkalis, Ini Harapan Bupati Amril

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Hadiri Pelantikan DPD IKNR Bengkalis, Ini Harapan Bupati Amril

Monday, December 11, 2017
Teks foto: Asisten II Sekretariat Daerah Bengkalis saat disambut dengan budaya IKNR, sebelum menghadiri acara pelantikan pengurus DPD IKNR Kabupaten Bengkalis, Minggu (10/12/2017) siang.

Lalulintaskriminalitas.com, Mandau – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra menghadiri pelantikan pengurus DPD Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) Kabupaten Bengkalis periode 2016-2020, bertempat di Aula Sola Gracia, Sebanga, Duri, Minggu (10/12/2017).Adapun yang dipercayai sebagai Ketua DPD IKNR Kabupaten Bengkalis, yakni Ikhtirarman Zandroto, Ketua I, Yamoadu Laoli, Ketua II, Ardin Waruwu. Kemudian Sekretaris, Ori Obini Gea, Wakil Sekretaris Fitarman Zandroto, serta bendahara Arisman Bate E, dan Wakil Bendahara, Delius Lase.



Pada kesempatan itu, Asisten II Setda Bengkalis itu, membacakan sambutan Bupati Bengkalis, yang memaparkan harapan Bupati Bengkalis terhadap pengurus IKNR Kabupaten Bengkalis, yang dilantik pada kala itu.

Salah satunya, dia menginginkan seluruh pengurus IKNR agar senantiasa untuk mendukung setiap program yang telah diangan-angankan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Eksistensi IKNR juga merupakan modal sosial dalam membangun Kabupaten Bengkalis ke depan, khususnya dalam mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2020,”ujarnya.

Masih kata Heri, hal ini dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar anggota masyarakat.

Lebih lanjut dia berharap, DPD IKNR Kabupaten Bengkalis bukan hanya meningkatkan semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Negeri Junjungan ini, mau pun di Provinsi Riau yang memang berbilang kaum.

“DPD IKNR Kabupaten Bengkalis harus dapat memberikan kontribusi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan baik di daerah mau pun di Provinsi Riau, karena munculnya kompleksitas permasalahan dimaksud, merupakan jejaring antar berbagai elemen yang ada dalam masyarakat, yang penanganannya pun memerlukan partisipasi semua pihak,” sambungnya.

Lebih lanjut heri juga menginginkan, DPD IKNR  agar dapat menjadi suatu organisasi penting dalam membantu Kabupaten Bengkalis yang lebih maju khususnya dalam bidang pembangunan yang telah direncanakan.

“Pertama dan utamanya, IKNR tentunya harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan yang terjadi di dalam iknr sendiri,” pintanya.

Sumber : Hms Kbls