Rentan Dengan Aksi Penyelundupan Barang Ilegal: Plt Sekda Ajak Masyarakat saling Bekerja Sama dan Pro Aktif

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Rentan Dengan Aksi Penyelundupan Barang Ilegal: Plt Sekda Ajak Masyarakat saling Bekerja Sama dan Pro Aktif

Thursday, December 28, 2017
Teks foto: Plt Sekda saat menyalami masyarakat saat menghadiri pembukaan MTQ ke-3 tingkat Desa Kelemantan Barat, Selasa (26/12/2017).

Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Kelemantan Barat merupakan momentum untuk mengagungkan kembali nilai kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama muslim, dalam konteks lokal yaitu tentang kesalehan sosial, yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, fakir dan miskin dalam bentuk pemerataan pembangunan desa.Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto mewakili Bupati Bengkalis saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada acara Pembukaan MTQ ke-3 tingkat Desa Kelemantan Barat, Selasa (26/12/2017) malam.

Meskipun diguyur hujan, tidak mengurangi semangat Plt Sekda untuk mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan.

Seyogyanya, ada beberapa  ratusan masyarakat ingin menyaksikan pembukaan tersebut, sekaligus menjamu kehadiran Plt Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan sebagai kawasan pesisir, Desa Kelemantan Barat, rentan dengan aksi penyelundupan barang-barang ilegal, terutama barang haram narkoba. terkait dengan hal ini, kami mengajak seluruh masyarakat saling bekerja sama dan pro aktif memberantas peredaran narkoba, laporkan kepada pihak kepolisian setiap ada yang mencurigakan.

“Tak kalah penting, kita juga harus waspada agar anggota keluarga kita tidak terjebak dalam persoalan narkoba, baik itu sebagai pemakai, apalagi menjadi pengedar,” lanjutnya.

Masih kata Arianto, sebagai umat Islam, kita harus berteman dengan orang mukmin, dan  harus memusuhi orang kafir, janganlah sekali-kali berteman dengan mereka atau menjalin kasih sayang.

“Jangan pernah pula berada dalam barisan selain barisan orang mukmin akan tetapi tepatilah barisan orang-orang mukmin dan selisihilah orang-orang musyrik,” ujar Plt Sekda.

“Ini adalah bentuk komitmen terhadap kalimat Laa Ilaaha Illallah yaitu loyal kepada orang mukmin dan berlepas diri terhadap orang kafir,” sambungnya.

Sumber : Humas