Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

Saturday, December 9, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Rohil - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir dinilai tidak ada azas mamfaat bagi masyarakat umum.

Sebab, masyarakat menyebut bahwa jalan ini hanya untuk akses ke kediaman keluarga Kepala Dusun Penyaguan, inisial Nu yang juga selaku PPTK pembangunan Semenisasi Jalan Famili I tersebut. Padahal, jalan ini disemenisasi dengan dana desa tahun 2017.

"Dari awal kami selaku masyarakat Lenggadai Hilir sudah bertanya-tanya, kenapa bisa dibangun jalan semenisasi ke dalam kebun sawit milik perorang dan tidak ada masyarakat disana. Apa itu tidak salah, kami tak tahu mengadu kemana," ujar masyarakat kepada Datariau.com, Kamis (7/12/2017).

Parahnya lagi kata, warga yang meminta identitasnya tidak disebutkan ini, dari awal pembangunan jalan tersebut terkesan asal jadi, ketebalan jalan kurang, campuran semen kurang, sehingga belum lama selesai dibangun jalan itu sudah retak dan rusak.

"Padahal mobil tidak ada masuk kesana. Paling kendaran sepeda motor anak-anaknya keluar masuk. Baru beberapa bulan dibangun udah rusak," terangnya.

Masyarakat Lenggadai Hilir menilai pembangunan jalan itu tidak layak. Tidak ada manfaatnya bagi masyarakat banyak. "Yang kita ketahui setiap pembangunan jalan itu harus bermanfat untuk masyarakat, bukan untuk peribadi," tuturnya.

Dalam hal ini, pihak Kejasaan Rohil, Ispektorat, Polri dan lembaga terkait dalam pengawasan desa diharapkan turun melakukan kroscek dan melihat layak apa tidaknya jalan tersebut.

"Kami harap, jika ada penyimpangan dalam pembangunan dapat diproses dengan hukum dan dapat memberikan efek jera," pinta warga.

Karena sudah heboh atas semenisasi itu, bagian yang rusak dan retak-retak dicor kembali menggunakan semen.

Hingga berita ini dimuat, Kepala Dusun Penyaguan belum berhasil dikonfirmasi. Tim masih terus mengupayakan agar bisa mewawancarai Kepala Dusun guna meminta tanggapan atas keberadaan semenisasi jalan tersebut.

Sumber : Datariau.com