3 Reaksi Amien Rais Tanggapi Ancaman dari Luhut

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


3 Reaksi Amien Rais Tanggapi Ancaman dari Luhut

Thursday, March 22, 2018

Lalulintaskriminalitas.com. Jakarta -  Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menuding pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi sebagai kebohongan. Hal itu diungkapkan saat mengisi diskusi di Bandung, Minggu 18 Maret 2018.

Ucapan itu menyulut emosi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Lewat pidatonya di Auditorium BPK, ia menyebut kritik dari senior tersebut tak lebih dari asal ngomong.

Salahnya (pembagian sertifikat) di mana? Asbun (asal bunyi) saja itu. Saya pikir enggak boleh asal ngomong, apalagi senior. Dia (Amien) kan berapa (umurnya)? 70 tahun. Saya kan 71 tahun juga," ujar Luhut.

Bahkan, Luhut mengaku mengetahui rekam jejak Amien Rais. Dia pun meminta Amien Rais untuk diam bila tidak ingin 'dosa'nya diungkap.

Tanggapan lain juga muncul dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Ia menduga Amien Rais tak memiliki data terkait tudingannya. Amien pun ditantang untuk membuktikan pernyataannya dengan menyebutkan data.

"Coba dilihat, mana perusahaan asing yang menguasai tanah atau perkebunan Indonesia? Mungkin sebagai politikus Pak Amien tidak mendapatkan data," ujar Sofyan di Kompleks Istana Kepresidenan.

Menanggapi pernyataan itu, lantas bagaimana reaksi Amien Rais? Hanafi Rais, putra dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu mengungkapkan sikap sang ayah. Ini dia:
Sumber : Liputan6.com