Andalan Finance Dapat Tambahan Fasilitas Kredit Rp 300 Miliar Dari Jtrust Bank

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Andalan Finance Dapat Tambahan Fasilitas Kredit Rp 300 Miliar Dari Jtrust Bank

Friday, March 23, 2018


Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta - PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) menandatangani nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding) fasilitas kredit senilai Rp 300 miliar dari PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank). Kerja sama antara Andalan Finance dengan J Trust Bank ini merupakan yang ketujuh kalinya, di mana total fasilitas kredit yang telah diberikan J Trust Bank kepada Andalan Finance adalah sebesar Rp 1,13 triliun.

Penandatanganan ini dilakukan oleh President Director Andalan Finance, Frans F. Rundengan dengan Director J Trust Bank, Felix I.

"MoU ini merupakan bukti kepercayaan institusi perbankan terhadap konsistensi kinerja Andalan Finance yang terus meningkat," kata President Director Andalan Finance, Frans F. Rundengan dikutip dari keterangannya di Jakarta, Kamis (22/3).

Dengan ditandatanganinya fasilitas kredit ini, maka total tambahan fasilitas pembiayaan yang telah diperoleh Andalan Finance sampai dengan hari ini adalah Rp 600 miliar. Dalam waktu dekat, Andalan Finance akan memperoleh tambahan fasilitas kredit kembali dari perbankan sekitar Rp 1 triliun dan pendanaan Medium Term Notes (MTN) hingga mencapai Rp 2 triliun di tahun 2018 ini.

"Andalan Finance telah menyiapkan kebijakan strategis untuk menyikapi kondisi di tahun 2018 ini. Salah satu strategi kami adalah dengan memperkuat pembiayaan mobil bekas dengan usia tertentu dan meningkatkan/memaksimalkan volume penjualan di kantor-kantor cabang/representative office yang telah ada saat ini," tutup Frans F. Rundengan.

Sampai dengan Februari 2018, Andalan Finance mencatatkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 819 miliar atau tumbuh sebesar 18 persen dibandingkan periode yang sama Februari tahun 2017. Komposisi pembiayaan ini terdiri dari mobil baru sebesar 28 persen dan sisanya untuk mobil bekas sebesar 72 persen.

Terjaganya fasilitas kredit turut mendukung laba di PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco Dharma) dengan kode saham CARS, sebagai induk usaha dari Andalan Finance.

Kesinambungan laba ini akan menjaga profitabilitas Bintraco Dharma, khususnya setelah penyelesaian proses peningkatan kepemilikan di PT Bahtera Multi Niaga pada akhir Desember 2017. Peningkatan saham ini turut meningkatkan kontribusi laba dari anak-anak usahanya, salah satunya Andalan Finance, di tahun 2018. Bintraco Dharma akan terus memaksimalkan pertumbuhan laba dari kemitraan strategis dan pengembangan bisnis di tahun 2018 dengan pemanfaatan dana hasil IPO. [idr]
Sumber : merdeka .com