BPBD Kabupaten Brebes Sosialisasi Kebencanaan Di Balai Desa Ketanggungan, di sambut Baik Kades Ketanggungan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


BPBD Kabupaten Brebes Sosialisasi Kebencanaan Di Balai Desa Ketanggungan, di sambut Baik Kades Ketanggungan

Saturday, April 28, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Brebes Jawa Trngah-Dalam rangka menghadapi adanya musim hujan dan pasca musim hujan,pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Brebes Jawa Tengah selasa (17/04/2018) bertempat di balai Desa Ketanggungan yang dimulai sejak.pukul 09.00 wib sampai selesai.

Hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain muspika kecamatan Ketanggungan,Kepala Desa Ketanggangungan Sofani,Perangkat desa,Ketua BPD,Ketua LPM,Tokoh masyarakat RT,RW ,PKK,dan tokoh pemuda yang diikuti sekitar 35 peserta.

Tema sosialisasi yang disampaikan adalah Pengurangan Resiko Bencana (PBR). Wibowo Budi Santoso kasie mewakili Kepala BPBD Ir.Eko Andalas Muchti,M.M kepada wartawan ini mengatakan,” bahwa dalam rangka menghadapi bahaya banjir dan pasca banjir,diharapkan masyarakat khususnya warga Ketanggungan agar selalu waspada akan terjadinya banjir dan pasca banjir dan Desa bisa membentuk masyarakat Sadar Banjir yang dimotori oleh Kepala Desa,” ujar Wibowo

lanjut wibowo,”dengan harapan masyarakat bisa mandiri khususnya menghadapi.banjir dan cara pencegahannya.” ulasnya

Diakhir wawancara wibowo menyarankan kepada masyarakat khususnya warga Ketanggungan agar jangan membuang sampah sembarangan hindari bangunan diatas tanggul yang dapat membahayakn, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan BBWS. (Sugiarto).