4 Orang Diduga Teroris Di Tembak Mati Saat Menyerang Mapolda Riau

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


4 Orang Diduga Teroris Di Tembak Mati Saat Menyerang Mapolda Riau

Thursday, May 17, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Pekanbaru - Sebuah Minibus Toyota Avanza menerobos masuk mengagetkan personil Polisi yang hendak mengadakan konferisi Pers tentang Narkoba di halaman Mapolda

Irjen Pol Nandang Kapolda Riau menjelaskan, serangan di Mapolda Riau, Pekanbaru terjadi sekira Pukul 09.15 WIB, Rabu (16/5/2018). Serangan dilakukan saat polisi bersiap menggelar konferensi pers tentang kasus narkoba.

Kapolda  mengatakan, sebuah minibus jenis Avanza tiba-tiba menyerobot masuk dan menabrak anggota polisi. Dari mobil kemudian turun sjumlah pelaku bersamurai dan langsung menyerang polisi yang sedang berjaga.

Kata Kapolda, pelaku pertama keluar dari mobil saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, "Tiba-tiba keluar dari dalam mobil Avanza tersebut seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar polisi sehingga membacok seorang polisi tersebut. Lalu seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi yang bertugas," terang Nandang.

Saat pelaku pertama beraksi, mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau. Saat itulah keluar 2 laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang polisi, namun bisa dilumpuhkan. "Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan," kata Nandang.

Sebanyak 4 orang pelaku bisa dilumpuhkan. Tiga tewas di tempat, sedangkan satu pelaku lainnya tewas saat tiba di rumah sakit.

Akibat kejadian ini, satu orang polisi tewas akibat ditabrak mobil, dua orang polisi terluka akibat sabetan samurai di leher dan tangan. Sedangkan satu korban lagi adalah wartawati sebuah televisi swasta nasional.

Nandang mengatakan, pelaku diperkirakan berjumlah 6 orang. Selain 4 orang yang berhasil ditembak mati, dua orang lainnya kabur dan sedang dilakukan pengejaran.

Polisi juga saat ini sedang melakukan sterilisasi karena diduga pelaku membawa bahan peledak.

Sugino SH seorang pengacara warga Duri kecamtan Mandau saat itu beliau sedang berada di Mapolda Pekanbaru membenarkan kejadian tersebut, 4 orang diduga Teroris berhasil di tembak mati, satu orang Polisi tertabrak Pelaku, mobil Avanza tersebut diduga membawa Bom berhasil dijinakan Polisi, saat ini situasi siaga 1,” ujarnya melalui telpon genggamnya ( Galih )