Atraksi Terjun Payung Akan Semarakkan Penutupan TMMD ke-102 di Duri

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Atraksi Terjun Payung Akan Semarakkan Penutupan TMMD ke-102 di Duri

Wednesday, August 8, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Duri – Selain pameran Alutista (Alat utama sistem persenjataan) TNI, atraksi terjun payung juga bakal menyemarakkan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Penutupan TMMD ke-102 tersebut bakal dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau, pada Rabu, 8 Agustus 2018 mendatang.

Sesuai agenda, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono yang akan menutup kegiatan yang dimulai sejak 10 Juli 2018 lalu dan dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut.

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto menjelaskan, ke-12 penerjun tersebut berasal dari Kopassus, Paskhas dan Brimob.

Seraya mengajak masyarakat Duri dan sekitarnya ikut menyaksikan atraksi terjun payung tersebut, Timmy mengatakan, dalam atraksinya ke-12 penerjun itu  akan membawa bendera TMMD, lambang Kabupaten Bengkalis, Kodam I/Bukit Barisan, Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih.

“Benderah Merah Putih yang akan dibawa penerjun cukup besar. Ukurannga 6x9 meter. Selain itu, saat penutupan TMMD ke-102, pesawat tempur dari Skuadron Rusmin Nuryadin Pekanbaru juga akan ambil bagian sebagai penghormatan terhadap Kasad,” jelas Timmy di Duri, Kamis, 2 Agustus 2018, kemarin.

Di bagian lain, Timmy menjelaskan, sesuai Protap (prosedur tetap), seluruh jaringan listrik dalam radius tertentu di lokasi atraksi terjun payung harus dimatikan.

“Ini salah satu Protap yang harus dipatuhi. Untuk mengantisipasi apabila terjadi hal yang tak diinginkan. Misalnya, penerjun tersangkut di kabel listrik. Kalau kabelnya dialiri listrik kan sangat membahayakan, makanya harus dimatikan,” jelasnya.

Timmy mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak PT PLN (Persero) Rayon Duri untuk mematikan aliran listrik pada jaringan kabel yang berada di lokasi penutupan TMMD ke-102 untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat atraksi terjun payung berlangsung.

Masih menurut Timmy, pihaknya juga sudah minta bantuan pihak PT PLN (Persero) Rayon Duri agar dapat mensosialisasikannya secara baik dan benar kepada masyarakat yang mungkin terdampak dengan adanya pemadaman listrik tersebut.

Timmy juga menjelaskan, selain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin selaku tuan rumah, dua Kepala Daerah yang juga berada di wilayah Kodim 0303/Bengkalis akan diundang pada penutupan TMMD ke-102.

“Bupati Siak, H Syamsuar dan Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, juga akan kita undang dan diharapkan dapat hadir saat penutupan TMMD oleh Kasad Jenderal Mulyono di Stadion Mini Pokok Jnegkol, Duri,” terang Timmy. #DISKOMINFOTIK.