Perkenalkan, Inilah The New Prabowo Subianto -->

Iklan Semua Halaman

Perkenalkan, Inilah The New Prabowo Subianto

Saturday, August 25, 2018

"Orang-orang menyebutnya ini the New Prabowo. Masyarakat merindukan The New Prabowo, itu ternyata hits banget," pungkasnya.

Lalulintaskriminalitas.co, JAKARTA - Prabowo Subianto kembali maju sebagai bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2019. Pada pilpres kali ini, mantan Danjen Kopassus itu akan menampilkan dirinya sebagai 'The New Prabowo' alias sosok Prabowo yang baru.

Publik sudah mengenal Prabowo sebagai sosok militer yang 'galak' dan terkesan kaku. Banyak yang menilai Prabowo tidak akan bisa melebur ke dalam tengah-tengah masyarakat.

Namun, tidak untuk sekarang. Secara perlahan, Prabowo telah menunjukkan sikapnya yang tak pernah diketahui masyarakat banyak.

Sandiaga Uno, yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 menceritakannya itu kepada Suara.com.

"Beliau tokoh yang selama ini kan dicitrakan militeristik, keras, padahal kalau kita lihat kan Pak Prabowo itu sangat otentik, sangat memperhatikan dan punya tingkat kepedulian yang sangat tinggi," kata Sandiaga di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Bukan hanya sikapnya yang hangat kepada masyarakat, Sandiaga juga menilai Prabowo sebagai sosok yang humoris.

Salah satu momen yang diingat olehnya ialah, saat keduanya menjalani tes kesehatan sebagai syarat capres-cawapres di RSPAD beberapa waktu lalu. Kala itu Prabowo sempat berkelakar dirinya takut terhadap alat suntik dokter.

"Padahal, sebenarnya dia penuh dengan senda gurau, leluconnya lucu-lucu, yang di RSPAD itu bilang takut suntik mending disuruh loncat dari tebing daripada harus disuntik," ujar Sandiaga seraya tertawa.

Di balik keluwesan Prabowo, ternyata ada sosok Sandiaga yang berusaha mendorongnya untuk tampil apa adanya dan perlahan mulai menanggalkan tampilan militernya.

Sandiaga bercerita kala Prabowo sempat menanyakan, apakah dirinya diperbolehkan untuk tampil santai di depan publik.

"Saya selalu sampaikan ke dia, keseharian dia seperti itu tolong dikeluarkan, jadi jangan terlalu jaim (jaga penampilan). Bapak tanya, boleh ya? Saya jawab, boleh lah, karena selama ini dia harusnya bersikap seperti ini," ujarnya.

Hasilnya, Prabowo mulai merubah imagenya menjadi lebih santai, seperti yang dipertunjukkannya usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke KPU, 10 Agustus lalu.

Di atas mobil mewahnya, Prabowo menggunakan syal merah yang diikatkan di kepalanya dan joget kala mendengar lagu dangdut.

"Ini adalah yang saya kenal dengan pak Prabowo tetapi tidak pernah tercitrakan di luar. Tiba-tiba sekarang masyarakat kaget karena sosok Prabowo, kok, lain daripada yang lain, sangat rileks pakai bandana, joget goyang cantik," tutur Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, rebranding seperti ini akan terus dikembangkan menjelang Pilpres 2019, karena menurutnya, masyarakat menyukai sosok Prabowo yang baru.

"Masyarakat sekarang senang apa adanya, yang otentik. Nah, Prabowo yang otentik itu yang seperti itu. Orang-orang menyebutnya ini the New Prabowo. Masyarakat merindukan The New Prabowo, itu ternyata hits banget," pungkasnya.

Sumber : Suara.com