Hasil Pengundian Nomor Urut: Jokowi-Ma'ruf 1, Prabowo-Sandiaga 2 -->

Iklan Semua Halaman

Hasil Pengundian Nomor Urut: Jokowi-Ma'ruf 1, Prabowo-Sandiaga 2

Saturday, September 22, 2018

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kanan) saling berpelukan disela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018 di di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8). ANTARA FOTO/Kumparan/INASGOC/Aditia Noviansyah/pras/18.

Nomor urut tersebut disepakati dalam rapat pleno di kantor KPU.

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo dan calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin memeroleh nomor 1 sedangkan paslon capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno memeroleh nomor 2.

Nomor tersebut disepakati dalam rapat pleno pengundian nomor urut di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat malam (21/9/2018).

"Keputusan KPU tentang penetapan nomor urut capres-cawapres 2019 [...] menetapkan nomor urut pasangan capres-cawapres 2019. Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin nomor urut 1. Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno nomor urut 2."

Sebelum mengambil nomor urut, Ma'ruf Amin sempat mengajak hadirin yang ada di dalam Gedung KPU untuk berdoa. Sandiaga Uno kemudian menjadi orang pertama yang mengikuti ajakan Ma'ruf untuk berdoa.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, capres dan cawapres yang mendapat nomor urut 1 di surat suaranya akan ditulis dengan 01. Hal serupa juga berlaku untuk capres dan cawapres nomor urut 2, surat suaranya ditulis 02.

sumber : tirto.id