Safety Riding Dan Safety Driving Tema Pelatihan Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Belitung

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Safety Riding Dan Safety Driving Tema Pelatihan Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Belitung

Monday, January 14, 2019



Lalulintaskriminalitas.com, Belitung - Seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Belitung mendapati pelatihan Safety Riding dan Safety Driving oleh Satuan Lalu Lintas Polres Belitung dengan Tema "Dengan Kegiatan Pelatihan Safety Riding dan Safety Driving Mari Kita Tingkatkan Disiplin Tertib Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bersama". Jum'at (11/01/2019).

Acara kegiatan Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari di Aula Endra Darmalaksana Mapolres Belitung dan di halaman Kantor SIM Sat. Lantas Polres Belitung.

Kapolres Belitung "AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K. MH" melalui "Kompol Feri Arnandi" didampingi oleh KBO Lantas "Ipda Amsar K" dan Kanit Regident "Iptu Abd. Haris" saat membuka pelatihan mengatakan bahwa pelatihan ini ditujukan kepada rekan rekan Bhabinkamtibmas dikarenakan keseharian dari Bhabinkamtibmas selalu turun aktif ke warga Desa binaannya sesuai Tupoksinya melakukan pembinaan Masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di Desa / Kelurahan.

Dalam acara kegiatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas diberikan materi keselamatan berlalu lintas, Safety Riding dan Safety Driving serta praktek simulasi berkendaraan yang benar demi keselamatan.

"Semua harus mengerti setiap jenis kendaraan yang di pakai untuk aktifitas sehari hari, baik itu kendaraan roda empat atau roda dua. Jangan hanya bisa mengunakan saja tetapi tidak mengerti perawatan kendaraan itu sendiri.

Terutama jika menggunakan kendaraan roda dua wajib menggunakan Helm standard SNI dan untuk kendaraan roda empat wajib menggunakan Safety Belt atau sabuk pengaman ucap Kanit Regident "Iptu Abd Haris".

"Kita sebagai Aparat Hukum Polri harus bisa memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat, menggunakan kendaraan di jalan raya jangan di anggap main main, salah sedikit dan mengakibatkan kecelakaan lalulintas fatal akibatnya bisa bisa mengakibatkan kematian.

Maka kami dari jajaran Satlantas Polres Belitung memberikan pelatihan Safety Riding dan Safety Driving kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas yang ada di Polres maupun Polsek di Belitung, Alhamdulillah pelatihan ini berjalan lancar hingga selesai ucap KBO Lantas "Ipda Amsar K".


(Hendra/Lucky)