Bupati Suyatno Hadiri Acara Perka Rohil di Kabupaten Bengkalis Riau -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Suyatno Hadiri Acara Perka Rohil di Kabupaten Bengkalis Riau

Monday, July 8, 2019

Lalulintaskriminalitas.com, Rohil - Perkumpulan Keluarga Kabupaten Rokan Hilir Bengkalis (Perka Rohil), Kamis (4/7/2019), menggelar acara Halal Bihalal,di Ball Room Cik Puan Kabupaten Bengkalis, Riau.

Acara tersebut dihadiri Bupati Rohil Suyatno AMP, Wakil Bupati Rohil Drs.H.Jamiludin Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Rohil Hermanto, Kasubag Humas dan Protokol Rohil Yevi Marearce, Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bidang pemerintahan dan Hukum Halomoan, Ketua MUI Bengkalis Amrijal, Ketua LAM Bengkalis Sopian Sayid, tokoh masyarakat Bengkalis dan ratusan masyarakat Rohil yang tinggal di bengkalis.

Dalam Kegiatan tersebut tampak begitu Antusias dan kompaknya masyarakat asal Rokan Hilir, hal itu kelihatan dari pelaksanaan kegiatan dimana Mereka Bercengkerama dengan Bupati Rokan Hilir dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemdakab Rohil.

Dikesempatan itu ada juga yang bernostalgia dengan bebagai cerita karena memang masyarakat yang berasal dari Rokan Hilir tersebut terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan. Dan ini tak lepas dari tangan dingin pengurus Ikrohil Bengkalis di nakhodai oleh H. Ismail Mahyudin atau yang akrab dipanggil bang maill.

Kegiatan ini merupakan halal bihalal ketiga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan masyarakat yang berada diluar kabupaten Rokan Hilir, sebelum nya yang pertama dilaksanakan beberapa waktu lalu di Pekanbaru dan Batam.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan jalan ujung tanjung - Bagansiapiapi sedang tahap pengaspalan, ruas jalan tersebut merupakan jalan nasional atau pusat.

"Mudahan pada tahun 2020 ada peningkatan kembali, kemudian jalan lintas Kubu juga akan berkelanjutan rigid agar tahan. Selanjutnya jalan pesisir pedamaran akan tersambung mulus sampai ke kubu karena kegiatan ini merupakan Proyek provinsi Riau dan Gubernur Riau H. Syamsuar telah turun beberapa waktu yg lalu," kata Suyatno.

Lebih lanjut, Bupati Rohil menambahkan, Pembangunan jalan ke kubu mulai dari titik nol sudah diriggid .Pembangunan jalan Simpang Kanan - Bagan Sinembah sedang di bangun. Jalan Sinaboi--Dumai. Sungai Besar Pekaitan-Sungai Kubu. Panipahan - Labusel dan terakhir Bagansiapiapi - Kuala Kubu terus berkelanjutan. "Pokoknya saat ini jalan dari Ujung tanjung ke Bagansiapiapi aspal dan udah mulai Belinyang, "Beber Suyatno

Orang nomor satu di negeri seribukubah ini juga menyarankan kepada semua undangan yang menghadiri halal bihalal agar tidak mudah percaya dan langsung menerima informasi negatif. "Jika ada informasi bahwa banyak jalan jelek dan berlubang di Rohil jangan langsung di terima informasi tersebut," harapnya.


Disampaikan, meski saat ini, kondisinya masih terseok seok dalam pembangunan itu dikarenakan keterbatasan anggaran, namun pemkab rohil tetap berupaya memprioritaskan pembangunan terutama di daerah-daerah yang mulai berkembang.

"Insha allah Rohil 2020 tidak ada persoalan infrastruktur. Artinya semua sudah terbangun dan dirasakan bermanfaat sama masyarakat", terangnya


Sementara itu bupati Bengkalis melalui staf ahli bidang pemerintahan dan hukum, Halomoan dalam sambutan nya sangat apresiasi pada warga Rohil yang berada di Bengkalis dan berharap agar tetap menjaga silaturrahmi dan kekompakan serta kontribusi dalam pembangunan.


"Terimakasih dan Masyarakat yang tergabung dalam wadah Perka Rohil untuk senantiasa bersinergi dalam berbagai bidang d kabupaten Bengkalis," pungkasnya. (Hermansyah)

Sumber : RIAUGREEN.COM