Spesialis Pencuri Pecahkan Kaca Terungkap

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Spesialis Pencuri Pecahkan Kaca Terungkap

Wednesday, October 30, 2019

LALULINTASKRIMINALITAS.COM,  DURI – Sepandai Pandai Tupai Meloncat LambatLaun akan jatuh juga , kiasan ini seperti yang dialami 4 Spesialis pelaku  pencuriandengan cara memacahkan kaca mobil lalu menggondol barang atau uang yang diincarnya,   namun kali ini 4 Pelaku kena batunya mereka terciduk team Opsnal Unit Reskrim Polsek Mandau, ditempat yang berbeda, diDumai, Duri dan satu diantaranya harus dilumpuhkan dengan Timah Panas, Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 13.00 Wib

Saat jumpa pers Kapolres Bengkalis ABP Sigit Adiwuryanto melalui Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi mengatakan dari hasil penyidikan telah beberapa kali melakukan aksi kejahatannya  
Kejadian pertama pada 10 Oktober 2019 pada pukul 12:10 wib bertempat diparkiran depan Ampera Siti Jalan Hangtuah Duri Kecamatan Mandau telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal, Saat kejadian korban yanti mau ke Bank BNI untuk mengambil uang sebesar Rp. 219.430.000 ( Dua ratus Sembilan belas juta Emapat Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah).
Setelah selesai mengambil uang selanjutnya korban meletakan uangnya didalam sebuah tas abu abu yang sebelumnya didalam tas tersebut sudah ada uang  mobil
6.000.000 ( Enam Jura Rupiah ) dan total kesesluruhan uang yang ada dildam tas tersebut  sebesar Rp. 225.430.000 ( Dua Ratus Dua Puluh Lima juta Empat Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah).
Kemudian Korban bersama Temannya pergi makan siang dan mobil tidak jauh dari lokasi tempat makan sementara Tas berisi uang tersebut diletakan di bawah kursi sopir  tidak beberapa lama kemudian korban di beritahu oleh salah seorang warga yang berada tidak jauh dari TKP bahwa mobil mereka avanza warna Hitam yang di kendarai temannya yang berinisial MO, kacanya telah dirusak oleh orang tak di kenal (OTK) mengetahui hal tesebut, selanjutnya korban bersama saksi MO langsung memastikan ke TKP dan ternya benar tas yang berisikan uang Rp. 225.430.000 tersebut sudah tidak ada, serta 8 buah buku tabungan berbagai Bank juga raib
Atas kejadian tersebut korban yang bekerja di PT. Petronesia Benimel mengalami kerugian Rp 225.430.000, melaporkan kepada Polsek Mandau untuk pengusutan lebih lanjut.
Selanjutnya Pelaku kembali berasi pada kejadian 22 Oktober 2019 berhasil mengondol Rp. 230.000.000 (Dua Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah) milik korban Fideria Tamba usai mengambil uang di Teler Bank Mandiri, karena terasa Lapar korban memarkirkan mobilnya di depan Rumah Makan Bunga Raya Jalan Sudirman simpang geroga Desa Simpang Padang kecamatan Bathin Solapan.
Saat ini barang bukti yang turut diamankan diantaranya satu unit Sepeda Motor Honda Sonic tanpa Nopol, satu unit Helm stanldar Merek GM warna Hitam, 1 unit Mobil Daihatsu Xenia warna Hitam, Uang hasil kejahatan Rp23.250.000. 1 buah gunting kuku untuk memecah kaca mobil, 1 unit Sepeda motor Honda CB150. 1 buah Kalung Emas 24 karat seberat 1 emas dengan liontin seberat 0,9 gram, satu hp android merek Oppo F7 warna hitam, 1 unit Handphone android merek Samsung A20S warna hitam.
keempat pelaku terus diintrogasi oleh penyidik apakah didaerah lain juga melakukan hal yang sama.”Terang Kapolsek Mandau Kompol  Arvin Haryadi (RLS/Duis)