Pemerintah Rohil Prioritaskan Bidang Kesehatan Untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pemerintah Rohil Prioritaskan Bidang Kesehatan Untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Wednesday, November 27, 2019



Lalulintaskriminalitas.com, Rohil - Orang nomor satu di Rohil, H.Suyatno mengatakan bahwa pembangunan Puskesmas dilakukan karena niat masyarakat yang ingin memiliki Puskesmas baru dengan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang memadahi. “Akhirnya Puskesmas yang cantik ini berdiri megah saat ini,”terang H.Suyatno.

Bupati Rohil ini menjelaskan, bangunan puskesmas yang tercantik ini berdiri di daerah lingkungan padat penduduk. Sebelumnya, lokasi ini merupakan puskesmas yang ada sejak tahun 1976 silam.
“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau maupun Pusat, yang telah mendukung sehingga gedung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”tuturnya.

Saat ini pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mendapatkan bantuan membangun gedung puskesmas yang terletak dibatu 6 komplek perkantor batu 6.



Bangunan gedung puskesmas ini letaknya strategis. Puskesmas di daerah pesisir ini merupakan wilayah berbatasan dengan Selat Melaka, negara Malaysia. Puskesmas ini nantinya bakal ramai dikunjungi oleh pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan, maupun pengunjung yang ingin menikmati suasana yang berlokasi di pertigaan jalan masuk kota Bagansiapiapi.

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan kepada masyarakat,berbagai upaya dilakukan oleh pihak pemerintah daerah. Bahkan Rumah Sakit Umum Dr. Pratomo Bagansiapiapi telah menerima piagam penghargaan status Akreditasi bintang tiga untuk Rumah Sakit Umum Daerah.
Penerimaan piagam penghargaan status akreditasi rumah sakit daerah di Bagansiapiapi tersebut dilaksanakan di komisi akreditasi rumah sakit Jakarta, Senin (4/3/2019) lalu. Penyerahan tersebut langsung dilaksanakan oleh DR.dr.Sutoto M.kes kepada Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi ini sebelumnya belum pernah mendapat akreditasi apapun. Namun pada 2019 ini langsung berprediket bintang tiga tanpa harus melalui bintang satu maupun dua.
Atas lonjakan status ini merupakan suatu prestasi, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno tentunya mengucapkan Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan petugas RSUD Dr. Pratomo Bagansiapiapi.



"Kita tetap konsisten dalam upaya peningkatan kesehatan maupun pendidikan, ini semua berkat kerja keras kita bersama. Mudahan kedepan bisa kita tingkatkan lagi menjadi Bintang lima, dan terimakasih saya buat semua yang telah bekerja keras selama ini, " katanya.

Namun demikian, Orang nomor satu di Rohil, H.Suyatno menegaskan, meningkatnya kesehatan masyarakat tergantung dari para perawatnya. Oleh sebab itu diharapkan para perawat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Perawat diharapkan memberikan pelayanan kepada pasien maupun keluarga pasien dengan senyum serta pelayanan tata kerama ramah tamah dan sopan santun.

“Karena kita, berasal dari unsur pelayan, melayani masyarakat. Mari berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Berilah pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Kita tidak mau lagi mendengar ada pelayanan kesehatan yang tidak baik. Baik itu di rumah sakit maupun di puskesmas,”tutur H.Suyatno.

Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ini menjelaskan roda pembangunan daerah Rokan Hilir harus dijalankan sesuai dengan visi dan misi.

“Mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang maju, mandiri dan sejahtera,”ujar Suyatno.

Saat ini, kata ia, masih banyak program pemerintah daerah yang belum terlaksana sesuai rencana akibat devisit anggaran. Padahal sebelumnya program tersebut sudah memiliki planning program untuk dicanangkan dengan baik. Namun Bupati Rohil, Suyatno optimis Kabupaten Rokan Hilir akan semakin maju. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah di raih selama kepemimpinannya.(Adv/Mardani)