Batuud Koramil 10/Labar Dampingi Mantri Tani Terima Bantuan Benih Padi Dari Dinas Pertanian Provinsi Aceh

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Batuud Koramil 10/Labar Dampingi Mantri Tani Terima Bantuan Benih Padi Dari Dinas Pertanian Provinsi Aceh

Sunday, March 15, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, ACEH SELATAN – Batuud Koramil 10/Labuhanhaji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan Pelda Rafli Armazi dan Babinsa Desa Peulokan Praka Dodi Fz dampingi Mantri Tani Kecamatan Labuhanhaji Barat Lismawati menerima bentuan benih padi, Sabtu 15/03/2020.

Benih padi jenis Imperia 32 sejumlah 9,5 ton ini bantuan dari Dinas Petanian Provinsi Aceh melalui Dinas Pertanin peternakan dan perkebunan Aceh Selatan.

Pelda rafli pada saat mendampingi Mantri Tani ini menyampaikan, benih padi bantuan dari Dinas Pretanian Aceh tersebut akan diperuntukan untuk sejumlah kelompok tani yang ada di Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan.

Batuud Koramil 10/Labuhanhaji Barat ini juga mengatakan, dari jumlah yang baru diterima oleh Mantri tani Labuhanhaji Barat ini masih ada sisa yang belum tiba dari Banda Aceh.

“Kita masih menunggu sisa bantuan benih yang akan diberikan kepada kelompok tani disini, mungkin beberapa hari lagi akan sampai.”Kata Pelda Rafli dan dibenarkan oleh Lismawati Mantri tani Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Sementara itu, Lismawati menyampaikan,  penyaluran benih ke kelompok tani jika kesemua bantuan benih tersebut sudah diterimanya. Ia juga mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi untuk mempercepat proses pengiriman benih padi ini dari Banda Aceh.

"Nantinya pada tahap penyaluran ke kelompok tani, pihak kami akan berkoordinasi dengan koramil yang termasuk sebagai bagian pendampingan pertanian kami disini." Ucapnya.

Pembagian benih ini, para kelompok tani kata Lismawati, akan mendapatkan bagian dengan beragan kisaran jumlahnuya sesuai dengan luas lahan mereka.(Pendim Asel/Hsn)