Bupati Labuhanbatu Kembali Berikan Hadiah Umrah Dua Putri Berbakat Asal Panai Hulu

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bupati Labuhanbatu Kembali Berikan Hadiah Umrah Dua Putri Berbakat Asal Panai Hulu

Wednesday, March 11, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, LABUHANBATU. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT kembali memberikan hadiah umrah kepada dua putri berbakat Yang dimiliki labuhanbatu asal kecamatan Panai hulu pada acara wirit Yasin Akbar di masjid raya A.Jamu selasa (10/3/2020).

Hadiah Umrah yang di berikan Bupati kepada Fitrah Anisa dan Maisyaroh Siregar sebagai salah satu bukti terealisasinya program keumatan yang di canangkan pemerintah kabupaten labuhanbatu dibawah pimpinan H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.

Diketahui sebelumnya, Fitrah Annisa adalah juara II cabang Qiro'ah Sab'ah Mujawad sedangkan Maisyaroh Siregar adalah juara I Syahril Qur'an pada event Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 49 tingkat kabupaten labuhanbatu pada tgl 7 Maret lalu.


Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, mengatakan dirinya akan terus mempertahankan dan meningkatkan program keumatan di labuhanbatu.
"Saya akan terus mempertahankan dan meningkatkan program keumatan di labuhanbatu ini, saya ingin labuhanbatu memiliki generasi yang berjiwa  religius sebagai penerus tonggak kepemimpinan yang membawa labuhanbatu pada kedamaian"

Program keumatan yang saya lakukan bukan hanya pada sebatas pemberangkatan umrah saja, program keumatan seperti isbat juga kita lakukan, karena isbat saya pandang penting untuk kepengurusan buku nika dan persyaratan untuk melengkapi dokumen kewarganegaraan. Pada tahun 2019 ada sekitar 300 alas hak yang telah tersalurkan,dan saya tetap inginkan program ini berlanjut di tahun 2020 dengan target 400 alas hak.ujar Andi.

Di jelaskanya, program keumatan selanjutnya yang tidak kala pentingnya adalah program beasiswa bagi keluarga berprestasi maupun yang kurang mampu, pada tahun ini ada 3.124 orang mahasiswa labuhanbatu yang memperoleh beasiswa dari pemkab, diantaranya ada yang kuliah hingga ke Kairo Mesir.


Ini saya lakukan karena saya ingin putra-putri labuhanbatu bisa meraih mimpi yang di cita- citakan, bisa merubah wajah perekonomian keluarganya, dan tentunya bisa bermanfaat bagi pembangunan labuhanbatu kedepan.tegas Alumni ITM tersebut.

Maisyaroh Siregar dan Fithrah Annisa yang mendapat dorfres dari Bupati labuhanbatu setelah membacakan Tilawah Qur'an Qiro'ah Quran pada Wirit Yasin Akbar ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati dan keluarga.


"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak bupati dan ibu beserta keluarga atas berkah besar yang telah kami terima hari ini,semoga bapak bupati selalu dalam lindungan Allah SWT dan bisa terus memimpin kabupaten labuhanbatu kedepan.dan semoga terpilih kembali pada pemilihan bupati selanjutnya.

Di ceritakan kedua remaja berbakat tersebut, bahwa keduanya di MTQ lalu memang mendapatkan juara namun tidak masuk dalam kategori pemenang umrah, dan hari ini atas kemurahan hati bupati Alhamdulillah kami bisa turut serta beribadah ke tanah suci.ucap mereka.


Sementara itu, Tokoh agama kecamatan Panai hulu Samsul Bahri Simanjuntak menyebutkan" Semoga apa yang di lakukan hari ini menjadi jalan Bupati Labuhanbatu untuk melanjutkan kepemimpinanya, mengapa saya katakan itu, ini bisa terlihat karena program beliau yang lebih menyentuh, lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan mengantarkan orang beribadah insha Allah akan menjadi ibadah dan berkah bagi pemberinya, karena Do'a mereka di tanah suci lebih dekat dan lebih cepat di jabah Allah SWT. Jelasnya.


Terlihat hadir dalam Wirit Yasin Akbar tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di dampingi Ketua TP.PKK labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan, Beberapa OPD, Camat Panai Hulu Abdul Kholik SE, Camat Panai Tengah  Amar nasbi lolotan, kepala desa se kecamatan Panai hulu, ketua Majelis taklim kabupaten labuhanbatu Hj.Fatimah Irianti Siregar, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan ribuan jama'ah majelis taklim wirid Yasin Akbar.

Dalam syiar majelis tersebut, para jama'ah mendapatkan siraman rohani dari Al-ustazd  tentang bagaimana cara menyikapi kehidupan di jaman era digital,yang manah umat muslim harus lebih bijak menggunakan medsos hingga tidak muda terprovokasi berita hoaxs [sh]