Cegah Virus Covid-19, Personil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Cegah Virus Covid-19, Personil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Friday, March 27, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, ACEH SELATAN. - Upaya-upaya pencegahan penyabaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajaran.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19 ini dengan menyemprotkan disinfektan disejumlah Fasilitas perkantoran dan sarana umum lainnya di wilayah teritorial masing-masing, Kamis 26/03/2020.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB mengatakan, penyemprotan yang dilakukan oleh personil Koramil jajarannya ini adalah suatu upaya Kodim 0107/Aceh Selatan mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Hari ini secara keseluruhan di koramil jajaran melakukan penyemprotan di sejumlah perkantoran dan tempat sarana umum lainnya, seperti mesjid, sekolahan, SPBU dan ditempat-tempat lainnya" papar Dandim


Dandim menambahkan, kegiatan penyemprotan tersebut bekerja sama dengan kepolisian, petugas Kesehatan dan dinas terkait dalam Kecamatan masing-masing.

"Kita semua bersinergi dengan pihak terkait bergerak bersama-sama mengantisipasi dan berupaya memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini diwilayah kabupaten Aceh selatan" imbuh Dandim

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan juga berharap agar masyarakat Aceh Selatan ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan virus corona ini, dengan mematuhi arahan dan himbauan dari Pemerintah serta melakukan cara-cara antisipasi diri, menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan. 

"Dengan cara rajin mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun serta menjaga imunitas tubuh hingga jaga jarak dengan orang saat beraktifitas diluar, kita dapat memutuskan rantai covid-19 ini. Mari kita sama-sama berdo'a kapada sang pencipta agar virus corona ini tidak masuk ke Kabupaten Aceh Selatan" tutup Dandim(Pendim Asel/Hsn)