Dinas PMDK Minta Seluruh Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

Dinas PMDK Minta Seluruh Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Saturday, March 28, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, LABUHANBATU. Menindaklanjuti arahan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT untuk mencegah virus corona (Covid-19), Kepala Dinas PMDK Abdi Jaya Pohan SH, meminta agar seluruh Desa melakukan penyemprotan disinfektan, Jum'at (27/3/2020).

Abdi menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu yang telah melakukan upaya pencegahan Covid-19 malalui penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, perkantoran, dan juga di rumah masyarakat.

"Sebagian Desa sudah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan turun langsung ke masyarakat dengan menggunakan mobil ambulan bersama Kepala Puskesmas, Poskesdes, Babinsa serta Bhabinkamtibmas," sebut Abdi.


Adapun Desa yang telah melakukan penyemprotan disinfektan diantaranya, Desa Kampung Padang, Desa S5 Aek Nabara, Desa Sei Merdeka, Desa S4, Desa Selat Beting, Desa Sei Siarti, Desa Sei Kasih, Desa Bagan Bilah, Desa ABS dan Desa Pondok Batu. 

Kemudian, Desa Negeri Lama Seberang, Desa N-6, Desa Emplasmen Aek Nabara, Desa Sei Sentosa, Desa Perkebunan Bilah, Desa Pasar 3, Desa Sei Nahodaris, Desa Tanjung Serang Elang, Desa Tanjung Harapan, Desa Tebing Linggahara dan terkahir, Desa Kamping Bilah.[sh]