Hari Libur di Manfaatkan Anggota Koramil 05 Samadua Berkarya Bhakti Dengan Masyarakat Bersihkan Jalan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Hari Libur di Manfaatkan Anggota Koramil 05 Samadua Berkarya Bhakti Dengan Masyarakat Bersihkan Jalan

Sunday, March 22, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, ACEH SELATAN.  Anggota Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan lakukan Karya Bhakti dengan masyarakat Desa Balai Kecamatan Samadua Kebupaten Aceh Selatan membersihkan kiri kanan jalan Desa setempat, Minggu 22/03/2020.

Selain membersihkan kanan kiri jalan, sasaran ditempat lain pun tak luput dikerjakan seperti parit jalan, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya yang memang perlu dibersihkan.

Danramil 05/Samadua, Kapten Inf Alfonso melalui Babinsanya Sertu Asman yang memimpin kegiatan itu mengatakan, dengan adanya dilaksnakan kegitan pembersihan secara gotongroyong itu, menjadikan lingkungan sekitar tampak bersih asri dan elok dipandang mata serta sehat, sehingga dapat mencegah dari segala jenis penyebaran virus penyakit.

"Kami memanfaatkan hari libur ini untuk bergotongroyong dengan masyarakat desa balai untuk membersihkan kanan kiri kanan jalan, parit jalan, dan sejumlah sarana umum lainnya guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat."Ucap Sertu Asman.

Disela-sela istrahat gotongroyong itu, para Babinsa menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat setempat guna memberikan pandangan terkait situasi dan kondisi tentang penyebaran wabah virus corona Covid-19.


Dalam interkasi ini, para Babinsa Koramil 05/Samadua menghimbau kepada masyarakat Desa Balai untuk tidak panik dalam menghadapi virus corona tersebut, namun mereka mengingatkan warga tetap waspada dan ikuti arahan Pemerintah.

"Pola hidup bersih dan sehat salah satu upaya kita mencegah virus ini, dan yang jangan lupa kita selalu panjatkan do'a kepada Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari segala penyakit." Tutur Sertu Asman

Sementara itu, Kapala Desa (Kades) Desa Balai Muhit menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Anggota Koramil 05/Samadua yang telah meluangkan waktu dan tenanga untuk ikut membersihkan Desa mereka.

"Atas nama masyarakat balai mengucapkan terimakasih kepada koramil sama dua, berkat bantuan tenaga yang diberikan oleh para pak babinsa ini kerja kami menjadi ringan dan desa kami menjadi bersih." Papar Kades.[red]