Diduga Dampak Corona, Rakyat Lapar Nekat mencuri Buah Pisang Dikebun Warga

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Diduga Dampak Corona, Rakyat Lapar Nekat mencuri Buah Pisang Dikebun Warga

Monday, April 27, 2020


Lalulintas Kriminalitas.com,  Bengkalis –Akibat memutus mata rantai penyebaran  virus Covid 19, sangat berdapak pada masyarakat bawah, dan pegawai swasta  karena  Mata Rantai perekonomian merekapun turut terputus, pedagang pedagang  banyak yang dibubarkan, pasar Sepi pekerja swasta banyak di PHK dan dirumahkan, Pencurian, Begal  kembali beraksi ,  kini marak pencurian Buah Pisang dimana mana.

Sementara Bantuan Dampak Corona, bantuan sembako, bantuan dana Pra kerja atau dana dana lainnya belum juga turun dari Pemda Kabupaten Bengkalis.

Pengumpulan KK sudah melalui RT RT di setiap Desa dan Kelurahan namun sampai sekarang belum juga turun,  masyarakat  sudah gelisah dan bertanya tanya.

Dari Informasi masyarakat  untung ada bantuan bantuan sembako dari Buk Kasmarni calon bupati Bengkalis, Polsek Mandau, Polres Bengkalis dan beberapa ormas lainya  tapi itu hanya orang orang tertentu  yang mendapatkannya.

Ipop warga Kayangan Gg Danau Kelurahan Babussalam kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ,”Buah Pisang di depan rumah bisang hilang, dipotong  tegak sama mereka, rencana sih buat kolak untuk buka puasa dan untuk kripik pisang, eee.... tau tau tinggal batangnya doang, tapi ngak palah rezeki mereka tu,” ujarnya tulus. Minggu,(26/04/2020)

Desi Warga Tribrata ujung juga mengalai hal yang sama, banyak buah pisangnya yang hilang,  “ Dua hari yang lalu saya keladang yang tidak jauh rumah, saya Kaget dilhat buah pisang tinggal batang batang nya saja adapun yang tinggal hanya yang  kurus kurusnya saja lagi, suami tidak bekerja itulah yang di harap penambah nambah belanja dapur dari jual daun dan buah pisang ,” ujar Desi sedih Minggu,(26/04/2020)

" Saudaraku kebunya di kelurahan Pematang Pudu jauh terpencil pisangnya juga hilang, ada beberapa tandan hilang". ujar buk Mini warga babussalam 

Saat di Konfirmasi kepada Rianto DPRD kabupaten Bengkalis Dapil Bathin solapan  tentang bantuan  dana atau sembako yang di anggarkan dari Pemda Bengkalis untuk penanggulangan COVID 19, “Nanti ada rilisnya dari Pemda Bang”. ujar Rianto melalui Medsos. Senin (27/04/2020)

Kemudian Abi bahrun Muhammad Ya coeb DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau di konfirmasi melalui Medsosnya  tetang bantuan penanggulangan Corona belum dibacanya  Senin, 27/04/2020) (dawis)