Penyaluran BST T.Antui, Kadis Sosial Puji Lurah Romiantoyo

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Penyaluran BST T.Antui, Kadis Sosial Puji Lurah Romiantoyo

Thursday, August 20, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS. Kepala Dinas Sosial Hj.Martini beserta rombongan dari Bengkalis datang mengecek ke tempat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) bagi masyarakat Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/08/20) sekitar pukul 14.30 Wib.

 Dinas Sosial selain Hj.Martini ada juga A.Firdaus dan lainya, sedangkan dari Polres Bengkalis  Bripka Yusarda dan Bripka Doni, dari Kejaksaan hanya Doli, SH.

Tampak Hj.Martini beserta rombongan sesekali mendatangi tempat pemberian uang Rp.1.200.000 oleh petugas bank Riau-Kepri kepada warga, berdialog dengan beberapa warga penerima, dan juga tempat penyesuaian data penerima BST, serta berbincang dengan Lurah Romiantoyo.

Kadis Sosial ketika diwawancara wartawan terkait komentarnya pada saat itu mengatakan, kalau dirinya dan rombongan sangat mengapresiasi atas peran Lurah Titian Antui Romiantoyo yang selalu mengawal dari pagi sampai sore (selesainya pemberian BST).Dan juga prosedur kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami sangat apresiasi terhadap Lurah yang terus mengawal dari pagi sampai sore ini, dan kami lihat prosedur kesehatan Covid-19 terlaksana dengan baik.Dimana, setiap warga yang datang semuanya memakai masker, kemudian ketika mau memasuki ruangan pengambilan uang BST, warga mencuci tangan pakai sabun yang disediakan pihak kelurahan, lalu warga di cek suhu badannya oleh petugas kelurahan, jadi ini sangat baik," ungkap Hj.Martini.


Dilanjutkannya, bahwa mereka sampai di Duri pada siang hari sekitar pukul 11.00 Wib dan langsung mengecek ke Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, setelah itu ke Titian Antui, kemudian ke Air Jamban.Besok akan ke Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, serta ke desa-desa untuk mengecek pemberian bantuan propinsi Riau (Banpi).

"Banpi ini dikhususkan untuk masyarakat yang tinggal di desa, yang tidak menerima BLT, PKH dan lainnya, besaran yang diterima perbulannya sebesar Rp.300.000," pungkasnya.

Sebelumnya, Lurah Titian Antui Romiantoyo, S.Pi kepada media ini mengatakan, bahwa kehadirannya di tempat pemberian dana BST kepada warganya adalah merupakan suatu kewajiban bagi tugasnya selaku Lurah.

"Tugas saya selaku Lurah mengawal dari awal sampai selesainya pemberian dana BST ini kepada warga, sudah menjadi kewajiban.Dan hari ini sesuai jadwal yang kami berikan, ada sekitar 711KK yang mengambil dana BST hari ini, melalui 4 RW yaitu, RW 11, RW 10, RW 9 dan RW 1, dan besok juga sekitar 700 lebih sampai terakhir hari Senin (24/08/20), Jumlah warga penerima BST yaitu 1.930 KK, terdiri dari 12 RW dan 64 RT," tutupnya.

Penyaluran BST itu juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Jese Y.Siregar, para RW dan RT (Jul).