Petani Titian Antui Syukuran Panen Padi Dihadiri Kasmarni

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Petani Titian Antui Syukuran Panen Padi Dihadiri Kasmarni

Saturday, August 8, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, PINGGIR. - Petani Kelurahan Titian Antui, melaksanakan kegiatan syukuran panen padi dan dihadiri oleh Kasmarni, bertempat tidak berapa jauh dari kantor Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis (06/08/20).

Acara itu yang dipandu dan diback up oleh pemerintah Kelurahan Titian Antui, dimulai dengan pembukaan doa oleh Ustadz Syamsudin.

Kemudian, mewakili kelompok tani Viktor Silaban dalam kata sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasmarni beserta rombongan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang telah meringankan langkahnya untuk melihat keadaan para petani dan area ladang pertanian tanaman padi mereka.

Dia mengungkapkan, bahwa alat-alat pertanian yang dipakai masih kurang dan belum canggih," kita harapkan kedepan, dinas pertanian dan dinas terkait bisa membantu, Bu Kasmarni juga dengan Pemkab Bengkalis bisa membantu kami. Mudah-mudahan kedepan panen padi bisa dipertahankan dan pihak pemerintah bisa mendukung," kata Viktor.

Sambutan Plh.Bupati Bengkalis dibacakan/diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kesejahteraan Masyarakat Kasmarni mengatakan antara lain, atas nama pribadi dan Pemkab Bengkalis sangat apresiasi atas kerja keras para petani selama ini, sehingga bisa menyelenggarakan panen padi ini.

"Kita harus bangga karena adanya petani yang mengerjakan ladang pertanian sebagai ketahanan pangan terlebih dimasa pandemi Covid-19," ujar Kasmarni.
Dilanjutkannya, oleh karena dimasa new normal hal optimalisasi sangat penting dapat meningkatkan daya tahan pangan.

"Kepada dinas pertanian dan dinas terkait, supaya dapat membantu dan memberi penyuluhan kepada petani.

Kepada petani diharapkan dapat bekerja dengan giat lagi dan menjaga agar panen padi lebih baik lagi kedepannya," kata Kasmarni.

Pada kesempatan itu, Kasmarni beserta rombongan dan unsur pemerintah melakukan pemotongan padi menggunakan pisau arit dan memakai topi petani.
Diacara itu selain dihadiri Kasmarni, dihadiri juga Kadis Pendidikan Edi Sakura, S.Pd, M.Pd, Kadisnakertrans Kolijah, Camat Pinggir Azuar, Danramil 04 Kapten M.Sitorus, Bhabinkamtibmas Siregar, Lurah Titian Antui Romiantoyo, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan petani.(jul).
penulis :  Julieser Lumban Tobing watawan bengkalis