Pj Bupati tercengang dgn kinerja Kadis Kominfotik saat jumpa pers

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pj Bupati tercengang dgn kinerja Kadis Kominfotik saat jumpa pers

Saturday, October 17, 2020

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, MANDAU. Jumpa Pers antara Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi dengan Insan Pers di Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Jumat, 16 Oktober 2020, dimulai sekitar  jam 14: 00 wib – jam 16 :00 wib 


Pj Bupati Bengkalis didampingi Sekretariat Daerah H. Heri Indra Putra Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kadis PMD H.Yuhelmi, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Plt Kadis PUPR Ardiansyah, Kabag Porkopim H. Muhammad Fadhil, Kabag Umum Alfakhrurrazy, Camat Mandau Ricki Rihardi dan pejabat lainnya


Dari perjalanan karirnya sebelum jadi Pj Bupati Bengkalis iya mengaku selalu dekat dengan insan pers, juga mengajak seluruh Insan Pers untuk bersama membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati. 



Abdi mengatakan,”tugas kami ada empat. Yaitu Pemerintahan, Kesuksesan Pilkada, Memastikan Netralitas ASN dan memastikan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.


H.Sahrial menambahkan,”Kami tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak di bantu oleh Perangkat Daerah, dan kami juga tidak bisa melakukan pekerjaan tanpa dukungan dan bantuan rekan-rekan pers yang senantiasa memberikan informasi guna membangun negeri,” Ulas Syahrial Abdi.


Selama menjabat 3 pekan sebagai Pj Bupati Bengkalis, ia juga memaparkan apa yang telah dan akan dilakukan hingga berakhir tugasnya pada Februari mendatang. Sepertinya sudah mendapatkan persetujuan pengesahan Perubahan APBD, anggaran untuk melakukan berbagai kegiatan jelang berakhirnya tahun 2020 menurutnya cukup.


Bermacam macam pertanyaan, masukan, kritikan dari wartawan mulai dari Jalan lingkar, PL, PDAM, tapi ada kritikan pedas wartawan kepada Kadis kominfotik yang selalu menunda nunda pembayaran kerja sama dalam pemberitaan, galeri, iklan membuat Pj sedikit tercengang, bahkan ada yang tidak di bayar sampai belasan tahun, pilih kasih dan bungkam saat dikonfirmasi, untuk mencapai  sinerji antara pemerintah dan insan pers kinerja Kadiskominfotik kedepannya patut di pertanyakan.      



Setelah acara saat dikonfirmasi Bupati mengatakan “dikecamatan Mandau Bathin solapan.Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau,60 persen penduduk kita berada diwilayah ini dan juga komposisi wartawan kita juga lebih banyak disini oleh karena itu saya berterima kasih atas kehadiriannya dan saya banyak mendapat masukan pada hari ini dan tentunya masukan ini menjadi catatan bagi kami dan ternyata upaya upaya yang telah kami lakukan dalam 3 minggu dan memjabat sebagai bupati alham dulillah juga diapresiasi oleh kawan kawan artinya ini ciri ciri orang yang bisa bersinerji, ciri ciri orang yang bisa berkolaborasi apalagi selain kolaborasi kita menyelesaikan permasyalahan  menampung saran, kritikkan dari Insan 


”Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudi hadir, yang mudah-mudahan silaturahmi ini dapat mendapatkan kerjasama dan dukungan yang baik. Terlebih saya orang yang baru dan sudah tentu membutuhkan informasi dari berbagai pihak terutama insan pers," ujarnya.

(Duis)