Desa Balai Makam Bangun Gerbang Keramahan -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Desa Balai Makam Bangun Gerbang Keramahan

Wednesday, December 30, 2020


Lalulintaskriminalitas.com
, Bengkalis, Bathin solapan - Pembangunan Gapura kantor Desa Balai makam

Gapura adalah suatu struktur berupa pintu masuk atau gerbang ke suatu kawasan atau wilayah.  Gapura juga sering diartikan sebagai pintu gerbang.


Gapura bukan semata-mata bangunan fisik yang diartikan sebagai pintu gerbang, tanda bataskota, kabupaten, desa atau kampung. Menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang yang familiar. Gapura mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang datang. 


Untuk itu pemerintah Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, membangun pagar dan gerbang desa menggunakan alokasi dana desa tahun anggaran 2020. Dengan nilai Rp 87.juta.


Hal itu diakui Kepala Desa Balai Makam,Agushar melalui Sekdes Baharuddin kepada awak media ketika mengungkapkan skala prioritas penggunaan desa menggunakan alokasi DD didesa setempat.“Selain Gerbang desa, tahap tiga ini, juga untuk membangun gerbang pintu masuk dan pagar kantor desa. Yang sudah mencapai 70 persen,” kata Baharuddin Rabu pagi (30/12).


Menurutnya, bahwa dalam penggunaan alokasi DD,  diupayakan tepat sasaran karena sebelumnya telah dilakukan Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes).“Dalam melaksanakan pembangunan  tentunya telah melalui musyawarah desa, dan mengutamakan yang menjadi usulan terbanyak warga. Salah satunya pembangunan gerbang  pintu masuk desa, ini jadi prioritas kita,” ujarnya.


Dengan adanya dana desa, kata Baharuddin, sangat  membantu  dalam mempercepat kemajuan desa. “Ini sangat bermanfaat sekali, makanya kita sangat berupaya menggunakan dana ini sebaik mungkin, semua ini demi kemajuan desa dan warga desa kami,” kata dia.


Baharuddin berharap, pembangunan yang telah direalisasikan tersebut bisa berguna bagi seluruh elemen masyarakat. "Saya selaku sekdes mewakili kepala desa serta pelayan masyarakat,  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dengan adanya dana desa ini,” kata Baharuddin mengakhiri. (murni ).