WARGA DESA BANDAR JAYA KERJA BAKTI PERBAIKI JALAN POROS YANG HANCUR

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


WARGA DESA BANDAR JAYA KERJA BAKTI PERBAIKI JALAN POROS YANG HANCUR

Monday, January 18, 2021

Bengkalis, LaluLintasKriminalitas.com -Indonesia merupakan negara yang memiliki ciri khas akan budaya gotong royong yang telah ada sejak dahulu kala. Gotong royong itu sendiri merupakan salah satu pengamalan dari Pancasila. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Desa Bandar Jaya Kec. Siak Kecil Selama 3 (tiga) hari dimulai pada hari Kamis 14 s/d Sabtu 16 Januari 2021.




Warga Desa Bandar Jaya dan Para Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Panca Sila diketuai M. Raihan beserta Babinsa desa Bandar Jaya Budi bersama Babinsa Desa Sei Linau M. Rambe dari Koramil 07 Bukit Batu Kodim 03/03 Bengkalis, bergotong royong memperbaiki badan jalan poros  yang rusak parah karena hujan.


Kepala Desa Bandar Jaya Suyanto mengatakan, Warganya yang tergabung sebanyak ± 85 orang sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena mereka sadar bahwasanya jika jalan poros rusak maka akan mempengaruhi nilai harga jual dari hasil panen mereka, oleh sebab itu mereka merasa hal ini merupakan  tanggung jawab bersama.


Goro ini juga menggunakan alat berat excavator, Alhamdulillah kami hanya menyediakan minyak solar saja, karena exavator itu milik pak Hendrik  yang ikut berpartisipasi dan kebetulan dia juga ada memiliki kebun sawit didesa ini. untuk membeli minyak solar, tanah timbun, kayu gambangan, batu pecah dan nasi bungkus dananya adalah kami peroleh secara swadaya dari masyarakat.


Selama tiga hari ini kami bergotong royong telah berhasil mengerjakan ± 3 km sampai kejalan poros desa Sungai Linau, walaupun jalan yang kami kerjakan itu ada yang termasuk wilayah Desa sebelah, tapi kami warga Bandar Jaya tetap bersemangat.


Hari ini ( 17 - 01- 2021 ) dengan kondisi jalan sekarang, Alhamdulillah transportasi Sudah mulai lancar dan harga buah sawit pun mulai normal, sudah sama dengan Desa sebelah, dengan begitu ekonomi masyarakat kami juga insyaAllah akan kembali pulih. Rencananya Goro ini akan kami lanjutkan pada Senin 18 Januari 2021.


"Bapak Camat Siak Kecil Fadlul sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong kerja bakti kami ini. Menurut Pak Camat, ini adalah merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi lingkungan kami, sehingga perlu dipertahankan dan terus diagendakan, juga beliau berpesan kepada saya sebagai  Kepala Desa jangan lupa untuk mengingatkan kepada warga, agar dalam kegiatan ini tetap melaksanakan Protokol kesehatan".pungkasnya( MURNI )