Anak Kos Pinjam Motor Beli Makanan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Anak Kos Pinjam Motor Beli Makanan

Sunday, May 2, 2021


Pasir Pengaraian Lalulintaskriminalitas.com
- Sepeda motor Yamaha Freego  milik Husni Warti dibawa kabur penghuni kos-kosan miliknya di Jalan Imam Bonjol Pasir Pengaraian. Modus pelaku yang dikenal dengan nama Arun yakni meminjam sepeda motor untuk beli makanan. 


Diceritakan Husni, kejadian berawal pada 20 April lalu, saat itu Arun datang ke rumah untuk menyewa kos-kosan "Bunda" miliknya.  Karena sudah kenal dengan pelaku yang sebelumnya pernah kos di tempatnya, Husni pun mengatakan masih ada kamar kosong.


"Sebelumnya dia ( Arun, red) pernah kos juga di tempat saya 6 bulan. Jadi pas kontraknya habis, dia pindah baik-baik. Pagi tanggal 20 April kemarin, ia datang lagi dan bilang sedang ada kerjaan di Pasir. Dia kasih panjar Rp 150 ribu, sisanya setelah gajian," ujar Husni, Minggu (2/5). 


Menurut Husni, selama komunikasi dengan pelaku, ia tak mencium gelagat aneh. Apalagi, pelaku dikenal berkelakuan cukup sopan. 


"Tak ada yang aneh, karena dia baik makanya saya terima lagi. Setelah memberikan kunci kamar, saya langsung ke Pekanbaru dan balik malam harinya," jelas Husni. 


Namun saat Husni balik sekitar pukul 22.30 WIB, tiba-tiba Arun mendatanginya untuk meminjam sepeda motor. Alasanya, karena belum makan. Tanpa rasa curiga sedikit pun Husni meminjamkan sepeda motor miliknya. 


"Dia bilang mau beli makan, ya saya pinjamkan saja karena kasihan. Tapi ternyata motor saya tak balik-balik lagi," ungkap Husni. 


Merasa ada yang aneh, Husni kemudian mendatangi kamar yang disewa Arun. Ternyata disana hanya terdapat baju, celana dan sepatu milik Arun. 


"Barangnya memang tak ada, karena baru sehari," jelas Husni.


Atas kejadian itu, Husni langsung melapor ke Polres Pasir Pengaraian. Ia pun menderita kerugian sekitar Rp 14 juta. 


"Saya berharap kasus ini cepat ditindak lanjuti dan sepeda motor saya bisa kembali lagi," pungkas wanita berusia 62 tahun ini. (Tim HWK/ RT)