Bupati Bersama Kapolres, Panen Cabe Merah Binaan Polres Bengkalis -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Bersama Kapolres, Panen Cabe Merah Binaan Polres Bengkalis

Thursday, July 29, 2021


Bengkalis, Lalulintaskriminalitas.com - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Selasa, 27 Juli 2021, melakukan panen cabe merah di Kampung Tangguh.


Kampung Tangguh binaan Polres Bengkalis tersebut berlokasi di jalan Poros Sungai Alam-Selat Baru, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.


Di Kampung Tangguh tersebut, lahan seluas lebih sekitar 5 hektar digunakan untuk mengembangkan sektor pertanian, dan perikanan.


Kegiatan itu dilakukan Polres Bengkalis sebagai salah satu wujud pemberdayaan guna meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.


Selain cabe merah, di lahan itu juga dibudidayakan berbagai jenis sayuran, seperti kangkung dan bayam. Termasuk juga porang. Sementara untuk sektor perikanan, dilakukan budi daya ikan nila.


Cabe merah yang dipanen Bupati beserta Kapolres Bengkalis tersebut merupakan hasil budi daya yang dilakukan sekitar 3 bulan silam. Kala itu, Bupati Kasmarni juga ikut melakukan penanamannya.


Bupati Kasmarni memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis atas upaya yang dilakukan Polres Bengkalis untuk memberdayakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 melalui Kampung Tangguh di Sungai Alam tersebut.


Dia berharap, apa yang diinisasi Polres Bengkalis ini dapat dicontoh serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat, pemuda, organisasi kemasyarakatkan maupun kepemudaan serta pemerintah desa di daerah ini.


“Selain bisa menumbuhkan perekonomian, kegiatan ini juga bisa memberikan dampak positif, mengisi waktu keseharian dengan hal yang bermanfaat,” ujar Bupati Kasmarni.


Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam panen cabe tersebut, Anggota DPRD Bengkalis H. Zamzami, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, Kepala DInas Pertanian Tarmizi, dan Plt. Kepala Satpol PP Bengkalis Hengky Irawan. (Rilis Pemda/wis)