Pembukaan Pelatihan Manajemen Ritel Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di hadiri Plh Bupati OKU, Bertempat di Auditorium Universitas Baturaja. -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pembukaan Pelatihan Manajemen Ritel Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di hadiri Plh Bupati OKU, Bertempat di Auditorium Universitas Baturaja.

Wednesday, August 25, 2021


Baturaja,Lalulintaskriminalitas.com
- Kepala bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten OKU,Ermuni Saulimin, S.PT, M.Si., Menyampaikan pelatihan manajemen ritel bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) bertujuan untuk  membuka wawasan serta motivasi bagi para peserta mengenai peluang dan usaha.



Dengan harapan nantinya hasil pelatihan akan dapat merumuskan kesepakatan-kesepakatan bisnis yang pada akhirnya akan mengetas ketertinggalan usaha UMKM di Kabupaten OKU dan para pelaku UMKM meraih peluang pasar segmen dari alfa mart. 



Pelatihan dilaksanakan selama 1 hari dengan jumlah peserta 50 pelaku UMKM di Kabupaten OKU. 


Adapun jenis pelatihan yang diberikan antara lain Tips dengan sentuhan modern untuk mengatur pesediaan stok barang, Tips menata barang serta Tips dalam mengatur keuangan. 


Pada hari selasa 24/8/2021 dilaksanakan penyerahan bantuan sebanyak 100 paket tas sekolah bagi para siswa yang ada di Kabupaten OKU secara simbolis. 


Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H., sekaligus membuka acara secara resmi Pelatihan Manajemen Ritel Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Apresiasi diberikan kepada pimpinan dan jajaran alfa mart yang telah menggagas kegiatan untuk memberikan pelatihan manajamen ritel kepada para pelaku UMKM di Kabupaten OKU. 


Seperti diketahui bahwa sebanyak kurang lebih 42.000 UMKM yang ada di Kabupaten OKU namun hanya 1% yang mampu masuk kedalam pasar modern. 


Berharap dengan keberadaan Alfa mart dapat mendukung eksistensi dari pelaku usaha UMKM di Kabupaten OKU untuk meningkatkan akses kemampuan pasar, sehingga produk UMKM yang disajikan dapat mengakses pasar modern. 


Pemerintah tentunya terus hadir dan mendorong berbagai program salah satunya untuk para pelaku UMKM dalam rangka menjaga keberlangsungan usaha di Indonesia termasuk di Kabupaten OKU 


Pemkab OKU menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan semoga kedepan kegiatan dapat dikembangkan secara rutin. 


Selain Alfa Mart keberadaan perguruan tinggi salah satunya Universitas Baturaja diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM terkait pengembangan usaha. 


kepada para peserta agar memanfaatkan  pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga produk yang dimiliki dapat masuk kepada pasar modern.


Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Baturaja, Plh Asisten II Setda OKU, Kadin Perindag OKU, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Dinas Koperasi UMKM OKU, Para Anggota UMKM Kabupaten OKU, License PT sumber alfaria trijaya tbk, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten OKU./rd