Drs.H.Edward Candra,M.H.,Menghadiri Acara Rumah Tahfisdz Se-Kabupaten OKU. Tahun 2021. -->

Iklan Semua Halaman

Drs.H.Edward Candra,M.H.,Menghadiri Acara Rumah Tahfisdz Se-Kabupaten OKU. Tahun 2021.

Tuesday, September 28, 2021


OKU, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pembinaan Rumah Tahfidz Se-Kabupaten OKU Tahun 2021 Bertempat di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja. (Sabtu, 25/09/2021).



Sekda OKU Sekaligus Ketua LPRT Kabupaten OKU  Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE.,SH.,MT.,M.Si.,M.H. M.Pd, Ph.D (HC)., Mengatakan pembinaan terhadap rumah tahfidz diikuti oleh tiga puluh orang peserta dari tiga belas Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.



Kita selaku pengurus LPRT Kabupaten OKU bekerja sama dengan BKPMRI OKU dan sekarang program sudah mulai berjalan dengan baik, kita terus berupaya agar rumah tahfidz terus bertambah sesuai dengan program Gubernur satu Desa/Kelurahan satu rumah tahfidz, di Kabupaten OKU sekarang ini ada 143 Desa dan 14 Kelurahan, insya Allah seratus persen akan dapat tercapai.


Ketua LPRT Provinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya yang disampaikan oleh wakil ketua III. Ki.H. Abah Yuris Palambani, SH., Mengatakan, arah pembangunan kedepan menjadikan OKU sebagai Kabupaten religius, untuk itu tinggal bagaimana hal ini bisa tercapai, sebab religius banyak arti dan tujuannya. Dan ini akan terus dilanjutkan.


Pembinaan ini merupakan salah satu program yang sudah dilaksanakan, tapi kalau bisa jangan hanya ulamanya suka, dan yang bergerak tapi harus dibantu dengan semangat dari masyarakat.


Kita sama memahami untuk menciptakan masyarakat yang religius bukan suatu hal susah maka itu Gubernur membuat program satu Desa satu rumah tahfidz. 


Memang seharusnya banyak program yang harus kita jalankan di LPRT sejak kepengurusan dilantik oleh Gubernur dua tahun lalu namun semuanya tertunda karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda, mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa menjalankan kegiatan seperti ini. 


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan Pemerintah Daerah menyambut baik dengan kegiatan ini apa lagi ini memang program Gubernur Sumsel H

 Herman Deru, Mari kita bersama berjuang menciptakan generasi hafidz Al-quran ini, perlu keseriusan semua pihah tidak bisa setengah-setengah.


Memang program seperti ini sudah direncanakan oleh Almarhum H. Kuryana Azis, namun Tuhan berkehendak lain, maka program ini akan tetap kita jalankan sesuai dengan program Gubernur Sumsel.


Mejalankan hal seperti ini merupakan amal bagi kita dunia dan akherat, untuk itu kita harapkan semua masyarakat dapat mendukung program Gubernur ini, agar tercipta masyarakat yang religius seperti disampaikan oleh wakil ketua III LPRT Sumatera Selatan, sesuai dengan visi Kabupaten OKU BEKERJA (Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera).


Hadir dalam acara ini, Sekda OKU, Asisten II, Wakil Ketua III LPRT Sumatera Selatan, Sekdin Kesbangpol, peserta pembinaan serta Undangan lainya./rd