PENGHARGAAN TOP PEMBINA BUMD Award 2021 DI BERIKAN KEPADA Drs.H.Edward Candra, M,H.SELAKU PLH BUPATI OKU. -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


PENGHARGAAN TOP PEMBINA BUMD Award 2021 DI BERIKAN KEPADA Drs.H.Edward Candra, M,H.SELAKU PLH BUPATI OKU.

Tuesday, September 21, 2021


OKU RAYA, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021, Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. (Senin, 20/09/2021).


Penghargaan diberikan atas peran dan kontribusi dalam membina dan mendukung BPR Baturaja. 

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh direktur utama PT.  BPR Baturaja kepada PLH Bupati OKU bertempat di ruang Bina Praja Pemkab OKU. 


Dirut PT BPR Baturaja Januar Hertanto, S.E., M.M., Menyampaikan penghargaan dari majalah TOP Business ini sudah diikuti oleh BPR Baturaja melalui penjaringan dan test. Untuk pertama kali pada tahun 2018 BPR Baturaja memperoleh penilaian sebagai TOP BUMD  Bintang I, tahun 2019


meraih Bintang 2, dan pada tahun 2020 meraih Bintang 4.


Sebagaimana kita ketahui TOP Business adalah lembaga independent yang memberikan pemikiran terhadap BUMD dan BLUD di seluruh Indonesia. 

Mereka punya standar penilaian lebih ke sisi kreatifitas individu, dan bentuk customer service dari BUMD dan BLUD. Salah satu BLUD di Kabupaten OKU pada tahun ini mendapatkan penghargaan adalah RSUD dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja.


Penghargaan ini bukan tujuan dari BPR Baturaja, tetapi menjalankan kegiatan-kegiatan semaksimal mungkin sesuai dengan motto peduli bisa membawa kinerja BPR Baturaja sampai saat ini di apresiasi berbagai macam lembaga Independent yang memiliki reputasi baik.


BPR Baturaja mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU yang telah membuat PT. BPR Baturaja hingga saat ini terutama kepada seluruh ASN di Kabupaten OKU. 


Kini BPR Baturaja telah  menjangkau nasabah terutama ASN seperti di Kabupaten OKUT, OKUS, Prabumulih, Pali, dan Muara Enim.  


Pemerintah Kabupaten OKU kembali mendapatkan  penghargaan TOP BUMD Awards 2021 dengan 3 kategori, yaitu Drs. H. Edward Candra, M.H., PLH Bupati OKU sebagai TOP Pembina BUMD 2021, PT. BPR Baturaja sebagai TOP BUMD Awards 2021 Bintang 4, dan Januar Hertanto, direktur utama PT BPR Baturaja sebagai TOP CEO BUMD 2021.


Dalam pernyataannya, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengucapkan selamat kepada BPR Baturaja yang telah mendapatkan piagam penghargaan. Yang dinilai adalah kinerja dari BPR Baturaja itu sendiri. Jadi pembina sifatnya mendorong dan memang menjadi tugas kepala daerah melakukan pembinaan kepada semua BUMD.


Pasti kita semua meyakini kinerja BPR Baturaja ini sudah berada di beberapa tingkatan di atas empat BPR lainnya yang ada di Sumsel. BPR Baturaja yang mendapat piagam penghargaan. Ini prestasi yang luar biasa. 


Artinya BPR Baturaja bisa menempatkan diri sesuai dengan tujuan pembentukannya untuk menopang perekonomian masyarakat dan meningkatkan  pendapatan asli daerah. 


Kedepannya BPR Baturaja ini untuk semakin meningkatkan lagi kualitas, kinerja maupun pelayanan pada masyarakat khususnya para nasabah yang memang sudah di garap oleh BPR. Banyaknya  nasabah dari hasil MoU dan tidak hanya di OKU ini menunjukkan ada kepercayaan dari para nasabah tadi untuk memanfaatkan fasilitas yang di berikan oleh BPR Baturaja. 


Dalam hal ini, selaku Sekda maupun selaku komisaris BPR Pemerintah Daerah sudah berupaya melakukan penyertaan modal. 


Edward Candra menitip pesan kepada BPR Baturaja agar cermat dalam melakukan pengelolaan keuangan,  karena menyangkut perbankan, keuangan, cermati dari aturan-aturan yang ada, pelajari peraturan dari OJK, Bank Indonesia, terhadap nasabah juga lakukan dengan cermat, ketelitian, dengan tidak hanya sekedar mengejar kuantitas tetapi kualitas. 


BPR Baturaja juga kita harapkan menjadi pioner dalam menggerakkan dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dapat disupport sesuai dengan aturan yang menjadi pelengkap untuk kegiatan-kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten OKU. 


BPR Baturja juga nanti bisa dicontoh oleh BUMD yang ada di Kabupaten OKU seperti PD Pasar, PDAM perlu didorong supaya bisa mengikuti jejak BUMD yang lain ini agar dapat memberikan motivasi kalau dikelola dengan baik, masyarakat juga dapat memberikan apresiasi. 


Turut hadir, Sekda OKU, Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati, OPD dan Kabag Terkait./rd