PENGURUS DPC GERAKAN PEMUDA ANSOR KABUPATEN OKU AUDIENSI DENGAN PLH BUPATI OKU. -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


PENGURUS DPC GERAKAN PEMUDA ANSOR KABUPATEN OKU AUDIENSI DENGAN PLH BUPATI OKU.

Wednesday, September 22, 2021


OKU, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi Pengurus DPC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten OKU Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Selasa (21/09/2021).



Saat mengadakan audiensi dengan PLH Bupati OKU, Ketua GP Ansor Kabupaten OKU Muhammad Yunus didampingi Ketua Dewan Pembina Robby Vitergo, ST, Wakil Sekretaris dan Bendahara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu operasional GP Ansor Kabupaten OKU selama ini. 



Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan tadabbur alam yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2 sampai 4 oktober 2021, untuk itu mohon kiranya PLH Bupati OKU dapat membantu dan memfasilitasi kegiatan tadabbur alam ini.


Adapun kegiatan tadabbur alam diisi dengan penanaman bibit pohon diantaranya pohon sengon, mahoni, mangga, durian, dan jengkol. Serta penaburan benih ikan yang akan dilaksanakan di sungai ogan. Selain itu juga, diisi dengan napak tilas budaya leluhur dan ziarah ke makam puyang Muara Sirih. 


Harapan kedepan GP Ansor ini bisa berbuat untuk masyarakat, karena GP Ansor bukan milik organisasi saja, tetapi milik seluruh masyarakat dan berharap GP Ansor bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.


Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Organisasi Islam yaitu GP Ansor Kabupaten OKU tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik dilaksanakan dalam rangka mengajarkan kepada kita semua untuk menjaga  kelangsungan hidup di sungai dengan cara menebar benih ikan   dan menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon di Kabupaten OKU. 


Pemerintah Kabupaten OKU sangat mendukung kegiatan tersebut, akan tetapi kita berharap pelaksanaan kegiatan ini agar dibuat dengan cara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19.


Lebih lanjut, Edward Candra berharap Gerakan Pemuda Ansor dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.


Kita berharap Gerakan Pemuda Ansor saat melakukan kegiatan bisa sekaligus bersosialisasi akan bahaya yang ditimbulkan oleh bencana alam, bagaimana caranya supaya kita bisa menekan kerusakan lingkungan, begitu juga dengan menjaga ekosistem ikan di sungai. 


Dengan adanya Gerakan Pemuda Ansor ini, lanjut Edward Candra, berharap bisa merangkul pemuda yang ada di Kabupaten OKU untuk bersama melakukan kegiatan yang positif demi kemajuan Kabupaten OKU. 


Turut mendampingi, Plt. Asisten II, Kadin Kominfo, Kadin Diknas dan Sekretaris  Kesbangpol./rd 



Biro OKU RAYA