TIM DRUMBAND DAN PASKIBRAKA OKU PEROLEH PIAGAM PENGHARGAAN -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


TIM DRUMBAND DAN PASKIBRAKA OKU PEROLEH PIAGAM PENGHARGAAN

Sunday, September 5, 2021


Baturaja, Lalulintaskriminalitas.com -
Plh.Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H atas nama pemerintah daerah memberikan piagam kepada sejumlah Anggota Paskibraka dan Tim Drumband HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Minggu, 5/09/2021).



Sebelum acara penyerahan piagam penghargaan, lebih dahulu melakukan olahraga jalan sehat dan senam bersama tim paskibraka dan drumband tetsebut. 



Plh.Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota paskibraka Kabupaten OKU yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten, pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang lalu. 


Anggota Paskibraka yang terpilih berasal dari beberapa siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di wilayah Kabupaten OKU. Siswa yang berhasil menjadi Paskibraka di tingkat Nasional diwakili oleh Anisa Takwarani utusan SMA Negeri 1 OKU. Untuk tingkat Provinsi ada 4 siswa yang mewakili Kabupaten OKU Sedangkan ditingkat Kabupaten ada 32 orang yang bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini. 


Saat pemberian penghargaan tersebut, Plh.Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H didampingi Plh. Ketua TP. PKK OKU, Kadispora, Kadin PUPR yang juga sebagai ketua PPI Kabupaten OKU, Kadin Kominfo dan Diknas OKU, Kabag Tapem OKU dan Prokopim Setda OKU.


Plh.Bupati OKU itu  mengatakan,  Paskibraka adalah tempat untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, karakter dan disiplin pada para pemuda melalui latihan kepemimpinan dengan kegiatan latihan Paskibraka. 

Pemerintah Kabupaten OKU sangat berterima kasih karena tahun ini Kabupaten OKU mendapatkan kepercayaan 1 orang Paskibraka Nasional dan 4 orang Paskibraka Provinsi Sumsel yang patut membanggakan kesemuanya mendapatkan tugas strategis dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemeredekaan RI Ke-76 kemarin antara lain ada yang sebagai pembawa baki, pembentang bendera dan komandan pasukan 17.


Edward Candra menambahkan,  keberhasilan yang didapat tidak lepas dari berbagai pihak yang ikut serta membina pada proses pelatihan Paskibraka.


 " Diharap prestasi yang dicapai ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk turut mengharumkan nama Kabupaten OKU." ujar Edward Candra.


Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten OKU menyatakan terimakasih kepada seluruh anggota Purna Paskibraka di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang telah membawa nama baik sekolah dan keluarga dan mengingatkan bahwa anggota Paskibraka adalah orang-orang pilihan, menjadi kebanggaan tersendiri dengan sekian banyak siswa ada di Kabupaten OKU ini, semoga ke depa Purna Paskibraka makin banyak menorehkan prestasinya.


Turut hadir acara, Plh. Ketua TP. PKK OKU, Kadispora OKU, Kadin PUPR OKU, Mewakili Kadin Diknas, Kabag Prokopim, Kabag Tapem serta Para Pelatih Purna Paskibraka Kabupaten OKU.(rd)