Koperasi Usaha Baru Tuntut Haknya Kepada PT.BBHA Bukit Batu Bengkalis Riau -->

Iklan Semua Halaman


Koperasi Usaha Baru Tuntut Haknya Kepada PT.BBHA Bukit Batu Bengkalis Riau

Sunday, October 31, 2021


BENGKALIS, lalulintaskriminalitas.com
- Koperasi Tani hutan usaha baru mengelar aksi damai di jalan utama Km.3,5 Makmur tepat nya diportal pertama dengan cara penyekatan jalan keluar masuk kenderaan angkut kayu akasia,Kamis (28/10/2021) Kecamatan Bandar Laksamana kabupaten Bengkalis.



Kedatangan pihak koperasi menggelar aksi menuntut pihak Perusahaan ntuk menyelesaikan perjanjian bagi hasil 20% kepada pihaknya.


Namun hingga saat ini pihak Perusahaan belum merealisasikan tuntutan  koperasi hutan usaha baru.


Guntari ketua koperasi menyampaikannya kepada awak media ini pihak perusahaan agar menyelesaikan persoalan mengenai kerjasama antara pihak perusahaan dengan koperasi kami yang selama ini tidak transparan pembagian hasil yang sudah disepakati bersama mengenai bagi hasil 20% , nah ini yang kami tuntut terhadap perusahaan.


” Kami merasa tidak senang dengan PT.BBHA yang telah merugikan masyarakat,” sebut Guntur.



Aksi Damai di kawal pihak kepolisian Polres Bengkalis, Kapolsek Bukit Batu Dan anggota kodim 0303 berjalan lancar dan tertib tanpa ada yang melakukan anarkis.


Akhir nya Para aksi damai disambut oleh Pihak Perusahaan PT.Bukit Batu hutan Tani Alam(BBHA) melalui kepala distrik perusahaan Ahuwa dan Didampingi Humas perusahaan Herman Dan pihak koperasi memasuki ruangan untuk bermediasi yang di saksikan pihak kepolisian.


Direktur Koperasi Tani Usaha Baru (KUB) Hj.Aisyah saat di wawancara setelah usai mediasi pertemuan di Kantor PT Bukit Batu Hutan tani Alam (BBHA) menyampaikan kita berharap kepada perusaan BBHA Agar benar-benar mau bekerja sama,sehingga anggota koperasi bisa makmur sebagai mana Visi Misi Koperasi.


Sudah hampir 15 tahun koperasi berdiri, namun sampai saat ini belum ada kejelasan terkait kesepakatan pembagian hasil, kita sebagai  Mitra ingin perusahaannya lebih maju dan lebih transparan ke depannya walaupun namanya kan PT patungan antara pemegang saham 80%dan 20% dari pihak pengelola selaku pemegang saham 80.


Hj.Aisyah menambahkan kita minta perusahaan pekerja dengan sejujur-jujurnya supaya kami mendapat hasil untuk anggota dan masyarakat sekitar, supaya kedepan nya lebih sejahtera.


Seperti apa yang disampaikan oleh pemimpin-pemimpin tertinggi kita yaitu  presiden dan sampai kepala desa sehingga semua usaha  kita melalui koperasi agar menghasilkan hasil yang sebesar-besarnya, tutupnya.


Di samping itu direktur Perusahaan Bukit Batu Hutan Tani Alam(BBHA) melalui Humas nya Herman menjelaskan apa yang kita saksikan bersama dari hasil pertemuan kita tadi sebagaimana yang di mediasi  oleh Kapolsek Bukit batu dan dihadiri lansung oleh direktur utama PT.BBHA  akan diteruskan untuk pertemuannya antara pihak 80, PT. Mapala Rabda,dengan Pihak koperasi  usaha baru,insya Allah sebelum Senen nanti  sudah ada jawaban dari kami.tutup Herman.


Tampak hadir,kepala Distrik perusahaan,humas perusahaan,Ketua koperasi KUB Guntari,wakil ketua Johari Aman, sekretaris, Hasan,Usman, bendahara,Dedi Wahyudi, komisaris,Jismin, direktur, Aisyah, Kapolsek bukit batu, anggota polres Bengkalis,dan anggota kodim 0303 kecamatan bandar Laksamana.( Murni )