Patroli Banjir Polsek Sintang Kota dan Koramil Sintang 1207 Sintang,Bersama Camat Sintang. -->

Iklan Semua Halaman


Patroli Banjir Polsek Sintang Kota dan Koramil Sintang 1207 Sintang,Bersama Camat Sintang.

Wednesday, October 27, 2021


SINTANG, lalulintaskriminalitas.com
,- Patroli sambil berbagi Inilah yang dilakukan Polsek Sintang Kota dan Koramil Sintang 1207 Sintang, kegiatan Patroli Bersama Camat Sintang,terhadap daerah yang mengalami banjir di wilayah Kecamatan Sintang. 



Adapun yang turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu : Camat Sintang, Dra Siti Musrikah, M.Si,Danramil 1207 Sintang, Lettu Inf. P. Rajagukguk,S.Sos.,Polsek Sintang Kota diwakili PS. Kanit Samapta Aipda Imam Saputra,Unit Intelkam Bripka Rian Rafid

Dan Anggota Koramil 1207 Sintang. Dalam kegiatan Patroli yang menggunakan 2 (dua) unit Speed Boat milik Koramil 1207 Sintang, Selasa (26/10/2021) pukul 12.00 Wib.



Kapolsek Sintang memerintahkan Personil Polsek Sintang kota melakukan monitoring terhadap perkembangan ketinggian Air guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat banjir.Dalam kegiatan Patroli tersebut juga dilaksanakan kegiatan membagikan Bansos berupa pemberian Nasi Kotak sebanyak 50 Kotak terhadap warga yang terkena dampak banjir di wilayah Kelurahan Kapuas Kiri Hulu.



Banjir tersebut terjadi dikarenakan meningkatnya debit air sungai Melawi dan sungai Kapuas akibat tingginya intensitas hujan serta adanya kiriman air dari hulu sungai Melawi dan Sungai Kapuas.


"Menurut Kapolsek Sintang kota, tidak menutup kemungkinan apabila intensitas hujan cukup tinggi maka ketinggian air akan meningkat sehingga  wilayah yang terdampak banjir akan semakin meluas hingga dapat melumpuhkan aktifitas warga masyarakat.Diungkapnya, patroli dan pembagian bansos sembako kepada masyarakat terdampak Banjir ini akan terus dipantau dilaksanakan," Katanya.


Tidak lupa Kapolsek Sintang memerintahkan Personil Polsek Sintang kota melakukan monitoring terhadap perkembangan ketinggian Air guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat banjir,melakukan koordinasi dengan Forkompimcam untuk menyiapkan rencana evakuasi bagi warga terdampak banjir apabila ketinggian air semakin meningkat," Imbuh Iptu Sutikno, S. Sos, MAP.


(Muhammad Budi)