SAPMA Pemuda Pancasila Kubu Raya Adakan MUSCAB ke Dua. -->

Iklan Semua Halaman


SAPMA Pemuda Pancasila Kubu Raya Adakan MUSCAB ke Dua.

Friday, October 29, 2021

.


KUBU RAYA, LalulintasKriminalitas.com 
- Bertepatan Dengan Hari Ulang Tahun  Pemuda Pancasila 28, Oktober, 2021



Kubu Raya.Sungai Raya,Bertempat di Sekretariat  Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kubu Raya,di.Jalan Mayor Alianyang No.1 Kubu Raya.Organisasi Satuan Siswa  Pelajar dan Masiswa Pemuda Pancasila. ( SAPMA ) Kubu Raya .Pada Hari Kamis,28/10/21.Adakan Musyawarah ( Muscab )  Cabang Ke,2.



Dalam acara tersebut yang dihadiri ketua pengurus Wilayah Provinsi Kalbar, Akbar Ramadhan,SPd, 



Dan Ketua Majelis ( MPC )  Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya Wahyu Harianto.( Akang) dan juga selaku ketua Panitia  SAPMA Kubu Raya Iswanto.Serta anggota Kader kader  Pemuda Pancasila kubu raya.


Kata sambutan yang dibacakan oleh ketua panitia SAPMA Kubu raya ,Iswanto, mengatakan ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan dari panitia dengan semangat yang tinggi hari ini untuk SAPMA Kabupaten kubu raya dengan semangat yang Nasionalis berjuang bagaimana bisa membentuk satu SAPMA ,kabupaten kubu raya ini sebuah tekad yang besar dengan waktu yang sangat lama menyatukan Peresepsi hingga temulah pada tititik yang sama,Bertepatan pada Hari  Sumpah Pemuda, dan ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke,62 28, Oktober, 2021.


Hingga hari ini tekad yang besar adalah bahwa pada tanggal,28 Oktober,2021 ini   SAPMA kabupaten kubu raya melaksanakan Muscab yang kedua.


Mohon untuk kedepan kami sebagai panitia Sapma,jika ada kekurangan atau kehilapan kami dalam kata sambutan,maupun perbuatan kata kata kami didalam kegiatan ini kami mohon maaf yang sebesar besar nya.


Yang kedua kami minta mohon juga Bimbingan nya untuk kedepan SAPMA kabupaten kubu raya ini yang mana kami didalam Pengurus nya juga rata rata masih baru ,artinya perlu lagi pemahaman pemahaman dan gerakan gerakan iliologis  yang  hari ini SAPMA Pemuda Pancasila yang kita anut yaitu idiologi Pancasila artinya pergerakan kedepan nya bisa bersumbangsih terhadap daerah terutama Kabupaten kubu raya ini,ucap ketua Panitia Sapma kubu raya dalam pidato nya.


Ditempat Acara yang sama Ketua  Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Barat, Akbar Ramadhan,SPd, 


Sewaktu diwawancarai oleh awak media di acara kegiatan Musyawarah  Cabang SAPMA, Kubu Raya yang kedua ini .Akbar Ramadhan  mengatakan


Dalam muscab SAPMA Kubu raya ini sebelum nya memang sudah ada pengurus SAPMA kabupaten kubu raya dari zaman nya bang Akang juga waktu ketua mpc nya bang Zul, maka tadi


 saya katakan tidak ada terjadi  Sollidasi dan tidak berjalan nya SAPMA .karena kami dari pengurus Wilayah mengarah teker untuk pengurus sebelum nya ,maka nya ini musyawarah Cabang kedua yang dilakukan oleh PC Kubu raya berdasarkan landasan landasan surat Pelaksanaan Tugas yang saya keluarkan Surat teker itu yang diketuai oleh bung Fendi.


Merupakan sekretaris MPC.,Nah atas landasan surat itu kita lakukan lah konsullidasi  untuk Pembentukan PC SAPMA kabupaten kubu raya ini.


Karena memang kalau sejati nya musyawarah cabang kedua ini mustinya memang harus di isi oleh komisariat yang punya hak suara.


Tapi karena ini bersifat karah teker yang nama nya karateker maka runtuh juga di komisiriat komisiriat dibawah nya.


Maka nya ini nanti pelaksana nya juga sidang sidang tetap berjalan tetapi memang tidak ada Pemilihan dan tidak ada pandangan umum dari komisariat Karena kita komisariat suruh runtuh karena surat karateker langsung secara musyawarah untuk memilih langsung ketua,setelah itu baru ketua terpilih sebagai ketua tim  primatur untuk membentuk sebagai pengurusan secara lengkap yang kami SK kan setelah dua Minggu kedepan.


Dan untuk landasan kedepan karena seperti yang saya katakan tadi dibawah, SAPMA memang lebih kepada,memang SAPMA inikan lembaga Otonom ,anggaran dasar nya sama dengan anggaran pemuda Pancasila melekat,karena memang kita anak dari Pemuda Pancasila ,tapi anggaran rumah tangga nya sejak 2015, kemaren kita sudah Otonom.


Maka nya SK Menhumkam nya kita sendiri.Jadi sebagai Organisasi kepemudaan ,kalau pemuda Pancasila sekarang organisasi bermassa massarakat.


Nah pergerakan OKP itukan nanti naunganya di KNPI ,dan dulu suara KNPI itu suara mpc pemuda Pancasila,dan tetapi hari ini yang punya hak suara di KNPI itu SAPMA nya.maka lebih pada pergerakan kaum  intelektual,akademis, program program  tujuan nya apa, kami ingin membren ,bahwa pemuda Pancasila itu sekarang menjadi humanis lebih dekat kepada Masyarakat lebih nyata untuk berbuat kepada masyarakat.


Melalui SAPMA inilah yang nanti nya sebagai laboratorium kader meneruskan kepada estafet kepengurusan pemuda pancasila ,karena kalau organisasi Masiswa yang lain itu mungkin setelah dia selesai menjadi Masiswa mungkin dia menjadi Alumni ,kalau kami tidak kalau di SAPMA ini setelah nanti tidak masiswa lanjut ke pengurusan kepemuda Pancasila .


Dan untuk jumlah kepengurusan SAPMA  dikalimantan barat kita baru ada dua ribuan,dan kalau dipengurusan Wilayah yaitu hanya seratusan .


Karena Pos wilayah tidak hak untuk Mengkader,yang ada kader itu dicabang cabang.Pungkas Akbar.


( Muhammad Budi)