Pengawalan Pengamanan Kedatangan Vaksin Covid-19 Dari Jakarta Melalu Bandara Internasional Supadio. -->

Iklan Semua Halaman


Pengawalan Pengamanan Kedatangan Vaksin Covid-19 Dari Jakarta Melalu Bandara Internasional Supadio.

Saturday, October 23, 2021


Pontianak,lalulintaskriminalitas.com
- Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. bersama para Perwira Staf beserta anggota mengawal dan mengamankan langsung kedatangan vaksin Covid-19 jenis Pfizer yang didatangkan dari Jakarta dan tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak. Jum'at(22/10/2021)



Pengawalan dan pengamanan ketat kedatangan vaksin Covid-19 jenis Pfizer tersebut melibatkan beberapa unsur aparat, baik TNI, Polri, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat maupun pihak terkait lainnya. Pengawalan ketat ini dilakukan untuk mengamankan sekaligus memonitoring kedatangan Vaksin Pfizer yang dibawa menggunakan Pesawat My Indo Air Lines Boing 737-436 SF dan tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak. Vaksin Covid-19 jenis Pfizer ini di turunkan dari Pesawat kemudian di bawa menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.



Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. selaku Koordinator Pengawalan dan Pengamanan kedatangan Vaksin Covid-19 ini memberikan penjelasan sesuai dengan target pengawalan dan pengamanan yang telah ditetapkan, vaksin yang diterima hari ini langsung dibawa menuju gudang penyimpanan obat Farmasi DinKes Provinsi Kalimantan Barat.



Dandim mengatakan, Pemerintah selalu memastikan faktor keamanan atau safety mutu dan kualitas serta khasiat maupun efikasi, sehingga tidak perlu ada keraguan bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi.




"Vaksin yang telah disediakan di Indonesia sudah di teliti melalui uji Lab dan proses evaluasi dan sudah mendapatkan pertimbangan dari para ahli" ujar Dandim


Salah satu langkah kesuksesan untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini adalah dengan mencapai kekebalan imunitas minimal 70 persen penduduk Indonesia harus sudah mendapatkan suntikan vaksin, oleh karena itu Komandan Kodim terus mengajak semua pihak yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya untuk senantiasa mendukung realisasi vaksinasi yang telah berjalan sampai dengan saat ini.


"Melalui Program Vaksinasi Nasional diharapkan dapat membantu Indonesia mencegah penularan Covid-19, Ini semua untuk mewujudkan Indonesia Sehat, juga untuk mewujudkan pertumbuhan, pemulihan dan transformasi ekonomi Nasional" tutup Dandim


( Muhammad Budi)