PERAIH MENDALI EMAS .PON KE XX DI PAPUA ASAL OKU DAPAT BONUS DARI PLH BUPATI OKU -->

Iklan Semua Halaman


PERAIH MENDALI EMAS .PON KE XX DI PAPUA ASAL OKU DAPAT BONUS DARI PLH BUPATI OKU

Monday, October 18, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Memberikan Bonus Kepada Atlet Anggar Kabupaten OKU Peraih Medali Emas Pada PON Ke-XX Papua Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (18/10/2021).





PON ke-XX Papua tahun 2021 mempertandingkan sebanyak 56 cabang olahraga, salah satunya adalah cabang olahraga anggar. Pada cabang olahraga anggar ini, Provinsi Sumatera Selatan berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. 


Salah satu atlet anggar Provinsi Sumatera Selatan yang ikut menyumbangkan dua medali emas, dia adalah Ricky Dishullimah yang merupakan putera daerah Kabupaten OKU, tepatnya dari Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur. Ricky Dishullimah  putera dari bapak Abdullah dan ibu Nafisah yang saat ini mengenyam pendidikan di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumsel. 


Atas keberhasilan Ricky Dishullimah ini, masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih, dan merasa bangga serta mengapresiasi atas keberhasilan putera daerah Kabupaten OKU yang telah menorehkan tinta emas di bidang  olahraga dalam hal ini telah menyumbangkan medali emas cabang olahraga anggar pada PON Papua ke-XX tahun 2021. Prestasi ini membawa nama harum Kabupaten OKU di bidang olahraga pada tingkat Nasional. 


Sebagai apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kabupaten OKU, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., didukung oleh PT. BPR Baturaja memberikan penghargaan dan bonus sebesar Rp.15.000.000.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengucapkan terima kasih kepada Ricky Dishullimah yang telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Sumatera Selatan pada perhelatan olahraga bergengsi tingkat Nasional, yaitu PON Ke-XX di Papua. 


Pencapaian ini, tentunya tidak terlepas dari tekad semangat dan kerja keras serta latihan yang terus dilakukan sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang tertinggi dengan meraih medali emas. 


Pada kesempatan ini, Edward Candra mengatakan Pemerintah Daerah terus mensupport dan membina atlet-atlet olahraga sehingga dapat berkiprah di tingkat Provinsi maupun Nasional. 


Keberhasilan Ricky Dishullimah ini diharapkan dapat memacu dan menjadi inspirasi bagi atlet-altet cabang olahraga anggar dan cabang olahraga lainnya baik di tingkat Provinsi dan khususnya di Kabupaten OKU.


Edward Candra berpesan agar terus mengasah kemampuan untuk mempersiapkan diri pada event-event olahraga lainnya.  Keberhasilan ini agar dapat ditularkan kepada atlet-atlet baik di tingkat Provinsi Sumsel maupun di Kabupaten OKU. 


Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten OKU terus mensupport, melalui Dispora agar terus berkoordinasi dengan KONI untuk  menggerakkan cabor anggar ini dengan harapan dapat menjadi atlet andalan kabupaten OKU. 


Pada kesempatan ini, Ricky akan memajukan cabang olahraga khususnya anggar di Provinsi Sumsel dan di Kabupaten OKU. Disamping itu mengharapkan kepada Pemerintah dapat memberikan lapangan kerja untuk kelangsungan masa depan, terutama tidak aktif lagi sebagai seorang atlet. 


Yang cukup menarik pada acara ini, PLH Bupati OKU memberikan jam tangan kesayangannya kepada Ricky Dishullimah.


Hadir pula pada acara ini pengurus Ikasi Sumsel, pengurus KONI Kabupaten OKU, Dirut BPR Baturaja, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta jajaran./RD