PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pembukaan -->

Iklan Semua Halaman

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pembukaan

Wednesday, October 27, 2021


OKU, lalulintaskriminalitas.com
- Khitanan Massal Dalam Rangka Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia, Bertempat di Gedung Serbaguna Islamic Center Baturaja. (Selasa, 26/10/2021).


Laporan Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten OKU, Studin Lani Adiyanto, S.Pd.I.,

Menyampaikan bahwa kegiatan Khitanan Massal merupakan agenda kerja FKPAI bersifat tahunan dengan mengkondisikan dana yang ada. 


Berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat menjadi anak yang soleh dan berguna bagi Nusa dan Bangsa. 


Khitan Massal diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten OKU, Kementerian Agama Kabupaten OKU bersama Pemerintah Kabupaten OKU dan Majelis Taklim se-Kabupaten OKU dengan donatur terbesar dari Majelis Taklim se-Kabupaten OKU


Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari, dengan pembagian II Sesi. Sesi I

Pukul 10.00 WIB sampai waktu Dzuhur, Sesi ke II Pukul 12 .30 WIB sampai dengan selesai. 


Peserta sebanyak 50 Anak Yatim Duafa berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. 


Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata FKPAI Kabupaten OKU dalam memperlihatkan eksistensinya. Sebelumnya FKPAI OKU 

juga ikut dalam memberikan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di daerah Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU. 


Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU, Drs. H. Ishak Putih, M.Si., Menyampaikan Khitanan Massal dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2022.


Berharap melalui kegiatan dapat menjadi pembangunan pondasi kehidupan manusia sebagai tempat bersuci. 


Semoga melalui kegiatan, kita mendapatkan pahala dari Allah SWT dan kedepan kiranya kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali tentunya dengan skala yang lebih meningkat.

 

Berpesan agar seluruh penyuluh yang tergabung didalam kepengurusan FKPAI Kabupaten OKU dapat bekerja sesuai dengan SOP, memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dan senantiasa menjaga kekompakan untuk mewujudkan negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

 

 

Sambutan PLH Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan diketahui bersama bahwa mengenai kerukunan umat beragama di Kabupaten OKU sampai saat ini sangat berjalan dengan baik, hal tersebut

tentunya tidak terlepas dari peran Kemenag dalam membangun umat.


Dengan demikian kondusifnya keadaan di Kabupaten OKU dapat menjadi acuan pondasi yang kuat untuk laju pembangunan daerah diberbagai bidang. 


Organisasi FPKAI yang pengurusnya tersebar disetiap Kecamatan di 

Kabupaten OKU pada prinsipnya menjadi ujung tombak dalam 

memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Syariat Islam. 


Selain memberikan pemahaman, FKPAI juga dituntut agar mampu 

menghadapi tantangan agama, seperti halnya tantangan dibidang 

tehnologi informasi dimana FKPAI harus menelaah keakuratan informasi keagamaan yang tersebar dimedia sosial, karena jika hal tersebut tidak dilakukan dikhawatirkan akan menjadi pemicu timbulnya gesekan ditengah masyarakat. 


Mengenai khitanan massal yang merupakan program dari FKPAI, 

Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan generasi yang sehat. 


Acara dihadiri oleh, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Mewakili Kapolres OKU, Plt. Asisten II, OPD dan Kabag Terkait, Ketua MUI OKU,serta Undangan Lainnya. 



DUM..Terima Kasih

Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU