PLH BUPATI OKU MENGHADIRI ACARA TADABUR ALAM PEMBAGIAN BIBIT TANAMAN DAN PENEBARAN BENIH IKAN. -->

Iklan Semua Halaman

PLH BUPATI OKU MENGHADIRI ACARA TADABUR ALAM PEMBAGIAN BIBIT TANAMAN DAN PENEBARAN BENIH IKAN.

Sunday, October 3, 2021


Baturaja OKU RAYA, lalulintaskriminalitas.com
- Drs. H. Edward Candra, M.H., selaku Plh Bupati OKU Menghadiri Acara Tadabur Alam Pembagian Bibit Tanaman Dan Penebaran Benih Ikan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten OKU, Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Sabtu 02/10/2021).



Katua PCNU OKU Drs. M. Buchori, M.M., Menyampaikan Kegiatan Tadabur Alam Pembagian Bibit Tanaman Dan Penebaran Benih Ikan merupakan awal dan lanjutan gerakan Pemuda Ansor dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, semoga bibit tersebut akan berkembang biak disungai ogan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. 



Kegiatan pada hari ini diharapkan agar dapat diadakan rutin setiap tahunnya. 



Pada prinsipnya PCNU sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan karena tadabur alam sebagai ajang untuk memberitahukan eksistensi dari Organisasi GP ANSOR.



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan

Patut disyukuri bahwa gerakan pemuda Ansor sebagai bagian penting dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, keberadaan GP Ansor dapat semakin mendorong akselerasi pembangunan dan pemberdayaan publik guna mencapai kondisi masyarakat yang sejahtera dan mandiri khususnya dalam pembinaan pemuda Islam sehingga menjadi generasi muda yang taat Aqidah serta memahami syariat Islam. 


Kegiatan Tadabur Alam adalah untuk mengingatkan semua bahwa kelestarian alam mutlak tanggung jawab kita bersama, agar bisa menata dan menjaga suasana hijau sebagai penyeimbang dari gejala perubahan iklim akibat dinamika pembangunan. kelestarian alam dan peningkatan daya dukung lingkungan tentu bukan hanya untuk kepentingan kehidupan saat ini, akan tetapi juga menyangkut kepentingan hidup generasi mendatang.  


Memberikan penghargaan kepada segenap pengurus gerakan pemuda Ansor yang telah menggagas kegiatan Tadabur Alam atau kampanye Hijau, semoga kegiatan ini bisa menginspirasi semua elemen masyarakat, memotivasi semua orang untuk bersikap ramah dengan lingkungan alam. 


Berharapan GP Ansor dapat semakin berkiprah dalam membentuk kader-kader kepemimpinan umat Islam dan kepemimpinan Nasional, serta utamanya dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten OKU yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

 

 Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bibit Pohon Secara Simbolis Kepada PLH Bupati OKU dan mendengarkan Ceramah Kebangsaan yang di sampaikan oleh Ustadz Fauzan, S.Pd.I.


Turut Hadir Dalam Acara ini, Dandim 0403/OKU, Kasat Binmas Polres OKU, Anggota DPRD OKU Robi Vitergo, S.T, Ketua PCNU OKU, Ketua GP Ansor Kab.OKU, OPD Terkait, Para Pimpinan Ponpes Kabupaten OKU serta Undangan lainnya./rd